Performa canggih & sporty Honda Civic Hatchback Turbo

18

Model Civic telah lama dikenal sebagai salah satu produk Honda terpopuler di dunia. Mobil berjenis city car ini kini telah mencapai generasi ke-10, dan reinkarnasi terbarunya ditandai oleh perubahan yang revolusioner.

Diluncurkan pertama kali di Mal Taman Anggrek, Jakarta, pada awal Juni lalu, Honda Civic terbaru hadir dalam bentuk hatchback dengan nama Honda Civic Hatchback Turbo yang memiliki jargon ‘Drive Sexiness’ sebagai representasi kesan agresif pada desain eksterior dan performa sporty saat berkendara.

Sebelum akhirnya resmi dirilis di Indonesia, Honda Civic Hatchback Turbo telah lebih dulu meraih sukses besar di tingkat global dengan total penjualan sebanyak lebih dari 670 ribu unit di sepanjang 2016 lalu. Beberapa penghargaan bergengsi pun telah berhasil diraih, seperti beberapa di antaranaya adalah Fox Business Top Car di Amerika Serikat dan Compact Car of the Year 2017 di Spanyol.

Melalui peluncuran Honda Civic Hatchback Turbo, kami ingin membawa kembali kejayaan model hatchback Honda yang telah memiliki reputasi mendunia sebagai mobil kompak yang sporty dengan mesin bertenaga,” ujar Takahiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda di Indonesia.

Eksterior Honda Civic Hatchback Turbo dikembangkan dengan konsep Extremely Sporty Design with Innovative Silhoutte yang terlihat dari tampilan desain sporty, revolusioner, dan advanced di setiap sisinya. Mobil dengan desain bumper depan yang sporty ini dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL) yang terintegrasi dengan grill mewah di bagian depan, serta Full LED Headlight untuk varian E dan Projector Headlamp untuk varian S.

Tidak ketinggalan di bagian belakangnya tersemat Rear Combi Lamp serta LED Light Bars berdesain runcing yang berpadu dengan Dual Exhaust Pipe untuk efisiensi pelepasan gas emisi. Sementara tambahan velg 17 inci berdesain racing hadir untuk meningkatkan performa berkendara.

Mobil ini mengusung konsep interior Daring ACE Design yang memadukan kualitas material kelas atas, konsol tengah yang fun-to-use, serta posisi berkendara nyaman sekaligus sporty. Di balik setir kemudi, terdapat Meter Cluster dengan Multi Information LCD Display yang dapat memberikan beragam informasi penting saat berkendara melalui sebuah layar informatif.

Didukung oleh mesin 1,5L VTEC Turbo dengan Eath Dreams Technology, Honda Civic Hatchback Turbo mampy hasilkan tenaga maksimal sebesar 173 PS pada 5.500 rpm serta toris maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rom, di mana merupakan yang terbesar di kelasnya.

Transmis CVT dan Earth Dreams Technology mampu hasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif di putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Tidak lupa kehadiran fitur paddle shift yang memberikan sensasi racing untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan menggunakan ujung jari.

Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electronic Power Steering (EPS).

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Tetap awet muda dengan rutin berolahraga
Tontowi/Liliyana meraih kemenangan di Indonesia Open 2017
Daftar suplemen yang wajib Anda miliki bulan ini