Perpisahan haru Lionel Messi pada Neymar

7

Hengkangnya pesepakbola Neymar dari klub Barcelona menyisakan perasaan sedih sekaligus haru bagi rekan setimnya, Lionel Messi. Pesepakbola asal Argentina itu bahkan mengunggah sebuah video di Instagram yang memperlihatkan bilik ruang gantinya yang berdampingan dengan Neymar.

Turut menyertai unggahan tersebut, sebuah salam perpisahan yang membuat netizen dunia tersentuh ketika membacanya.

Merupakan sebuah kehormatan telah menghabiskan waktu bertahun-tahun denganmu kawan, Neymar. Aku berharap engkau sukses di kehidupan barumu. Sampai bertemu di lain waktu.

Neymar sendiri merupakan bagian dari skuad penyerang utama Barca bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, atau populer dikenal dengan julukan MSN Strikeforce. Dalam tiga musim terakhir, Neymar berhasil menghasilkan 250 gol dalam 299 kali penampilannya membela Barcelona.

Karir Neymar di pentas sepakbola dunia dimulai saat kepindahannya dari klub Santos di Btazil ke Barcelona pada 2013 silam. Kala itu, Neymar menandatangani kontrak selama lima tahun untuk merumput di klub yang telah 26 kali menjadi juara Laliga pada 2016 lalu.

Mengutip dari laman Forbes, saat ini Neymar menyandang predikat sebagai satu-satunya pesepakbola dengan penghasilan yang lebih besar di luar lapangan dibandingkan nilai kontrak terakhirnya. Tercatat, pesepakbola berusia 25 tahun itu menjadi duta dari berbagai merek kenamaan dunia, seperti Nike, Gilette, Panasonic, dan Beats by Dr. Dre.

Total pendapatannya sebagai duta berbagai merek komersial tersebut disebut mencapai 22 juta dollar AS (sekitar Rp 293 miliar), cukup jauh di atas nilai kontrak tahunannya di Barcelona senilai 15 juta dollar AS (sekitar Rp 199 miliar) per tahun.

Menariknya, kepindahan Neymar kali ini ke klub Paris Saint-Germain (PSG) disebut akan memecahkan rekor dunia sebagai nilai kontrak termahal di dunia, yakni sebesar 865 ribu euro (sekitar Rp 11,5 miliar) setiap minggunya, atau senilai 45 juta euro per tahun (sekitar Rp 709 miliar) sebelum pajak. Nilai kontrak tersebut mengalahkan rekor yang diraih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo per Juli 2017, yakni masing-masing senilai 500 ribu pound sterling (sekitar Rp 8,8 miliar) dan 365 ribu pound sterling (sekitar Rp 6,4 miliar).

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Sean Gelael kian nyaman dengan mobil Formula 1
BMW perkenalkan Seri 5 terbaru
Bisa membeli apa dengan uang senilai transfer Neymar?