Perth sebagai tujuan wisata

35

Perth, kota pelabuhan yang terletak di bagian barat Australia ini menawarkan banyak hal menarik bagi wisatawan.

Dari beraneka ragam bar trendy dan pantai yang cerah, taman yang hijau dan pemandangan gedung pencakar langit yang gemerlap, hingga pemukiman yang funky beserta arsitekturnya yang memukau.

Perth dikenal sebagai kota yang memiliki taman yang cantik, salah satunya adalah Kings Park. Dari taman yang mempunyai luas 4 km ini, Anda bisa berwisata dengan menikmati keindahan alamnya.

Jangan lupa untuk bersantai di beberapa kafe yang ada di dalam area Kings Park, dan melihat keindahan gemerlap pusat Kota Perth dari ketinggian sambil menikmati matahari terbenam.

Bagi Anda yang senang berkenalan dengan orang-orang baru, Anda bisa datangi banyak bar keren yang berada di Central Bussiness District (CBD) Kota Perth.

Seperti di Subiaco yang terletak di tengah Kota Perth, Anda bisa bertemu banyak pekerja yang berkantor di area CBD berkumpul di bar-bar keren di daerah tersebut.

Wisata sejarah juga bisa Anda lakukan di Perth. Beragam koleksi budaya dan karya sains lokal tepi Barat Australia bisa Anda lihat dengan mengunjungi Western Australian Museum.

Tidak hanya itu, bagi pecinta seni pun bisa dimanjakan dengan koleksi karya seni yang mengagumkan di Art Gallery of Western Australia.

Jika Anda ingin mengalami suasana tenang dan bebas dari hiruk-pikuk kota, Anda bisa berkunjung ke Pulau Rottnest. Pulau yang tidak bisa dilalui oleh mobil ini berjarak 19 kilometer dari Kota Perth, dan bisa Anda datangi menggunakan ferry.

Pulau Rottnest menawarkan wisata bawah laut seperti snorkeling dan diving, yang tak kalah menarik Anda bisa melihat dan berinteraksi secara dekat dengan hewan lucu khas Australia, yaitu Quokka.

Jangan lupakan pula Cottesloe Beach, pantai paling indah di Australia Barat ini merupakan salah satu kebanggaan Kota Perth. Selain pantai yang indah.

Anda juga bisa bersantai sambil minum kopi di kafe-kafe trendy yang terdapat di Scarborough, seperti Wild Fig dan Kinky Lizard.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza/sumber berbagai sumber | foto intelligenttravel.com]

Baca juga:
Kafe kamera ala Korea
Mercedes-Maybach G650: Kendaraan off-road super mewah
Merendam diri dalam keistimewaan Utah, Amerika