Prof. Agus W. Soehadi, Ph. D: Tugas dari pendidikan adalah menyumbangkan calon entrepreneur

71

The Captain pada (9/2) yang dibawakan oleh Ferdy Hasan kehadiran seorang narasumber yaitu Prof. Agus W. Soehadi, Ph. D seorang dekan sekolah bisnis dan ekonomi Universitas Prasetiya Mulya.

Di segmen ini mereka membahas tentang perjalanan di Prasetya Mulya

Q: 27 tahun mengabdi di Prasetiya Mulya, apa sebenarnya yang diberikan oleh Prasetiya Mulya?

A: Sejak tahun 80’an memang masih banyak rekan yang bergabung hingga sekarang, faktor utama saya bergabung dan cukup lama adalah, Prasetiya Mulya mampu memberikan saya kesempatan untuk mengembangkan diri secara maksimum.

Kedua, suasana kekeluargaan dan persaudaraan sangat terasa di Prasetiya Mulya. Selain itu adanya pola leadership yang dikembangkan serta target yang dituju untuk mencapai perkembangan tersebut.

Q: 27 tahun merupakan waktu yang lama dan pasti banyak melewati up and down, apa pengalaman yang paling berkesan?

A: Pada tahun 2003 kami diminta untuk mengembangkan program S1, padahal kita tidak punya pengalaman untuk mengembangkan kurikulum selama 4 tahun, karena biasanya client kita tidak pernah masuk S1, biasanya client selalu di proffesional.

Namun, disitulah berkesannya, hal itu ibarat kanvas putih, kita bisa melukis hal yang kita mau, banyak idealism yang bisa dimasukkan ke dalam kanvas.

Q: Beberapa kali pernah berganti nama sampai akhirnya menjadi Universitas Prasetiya Mulya, target apa yang ingin dicapai dari perubahan tersebut?

A: Ketika usaha perkembangan hanya di sekolah bisnis, melakukan inovasi pasti akan ada batasnya. Pernah ada mahasiswa yang mempunyai bisnis bagus, namun karena prosesnya terlalu complicated dan struggling, jadi tidak diteruskan.

Dari situ kita berpikir bagaimana caranya agar bisnis dengan potensi seperti itu bisa tetap sustain dan tidak berhenti.

Di segmen selanjutnya, mereka membahas mengenai program kerja dan strategi penyesuaian perkembangan zaman.

1
2
SHARE