Redefinisi gaya klasik & modern Omega Speedmaster 38mm

14

Jam tangan Omega Speedmaster 38 merupakan salah satu chronograph paling terkemuka di dunia. Kali ini pada edisi terbarunya, Omega hadirkan redefinisi baru yang menggabungkan antara tampilan klasik nan bersejarah dan sentuhan estetika baru yang menawan.

Dikenalkan pertama kali pada ajang Baselworld 2017, jam tangan Omega Speedmaster 38 sangat sesuai dikenakan oleh mereka yang mengapresiasi cita rasa klasik dan kontemporer secara bersamaan.

Sebanyak 14 model dihadirkan dalam koleksi Speedmaster 38 terbaru, baik untuk pria maupun wanita. Masing-masing dari model jam tangan terkait dibuat dengan fungsionalitas tinggi, ukuran yang pas, dan warna yang mengagumkan.

Di beberapa model tertentu, Omega telah berhasil menyematkan diamond-paved di bagian bezel, namun masih tetap mempertahankan skala tachymeter yang menjadi trademark seri jam tangan Speedmaster.

 

Terdapat empat model utama yang akan kami bahas di artikel ini. Model pertama memiliki julukan ‘Cappuccino‘ yang merujuk pada model jam tangan Speedmaster yang terbuat dari material stainless steel dan emas Sedna 18 karat. Selain itu, model Cappuccino juga mengusung dial dwi warna bergaya atraktif dan tali jam tangan yang terbuat dari material kulit taupe-brown.

Sementara itu, model kedua hadir dalam dominasi warna putih yang tampak pada dial mother-of-pearl dan tali jam tangan berbahan material kulit. Bagian subdial-nya yang berbentuk oval memiliki sematan titik berlian yang menempel pada penampang berlapis material rhodium-plated. Namun khusus untuk fungsi chronograph-nya, dibalut oleh material rose gold 18 karat.

Sedangkan untuk model ketiga, Omega hadirkan jam tangan yang terbuat dari material stainless steel dan emas kuning 18 karat. Melengkapi bagian dial yang berbentuk opaline-silvery, jam tangan ini hadirkan bezel aluminium berwarna hijau dan tali jam tangan dari material kulit berwarna senada. Seluruh penampangnya terbuat dari material emas kuning 18 karat, kecuali untuk fungsi chronograph-nya yang dibalut warna hijau.

 

Adapun model terakhir yang menjadi highlight adalah varian yang terbuat dari material stainless steel dengan sematan fitur sun-brushed ice blue dial. Nuansa biru langit atas yang menyejukkan tersebut kian terpancarkan berkat kehadiran bezel aluminium berwarna biru dan tali jam tangan berbentuk gelang yang telah dipoles dengan apik. Untuk bagian penampangnya, model ini didominasi oleh material rhodium-plated, kecuali fungsi chronograph yang tampil dalam warna biru.

Seluruh model dalam koleksi Speedmaster 38 terbaru ini hadir dalam bagian belakang case yang dicap oleh lambang ikonik medali Seahorse. Tidak ketinggalan pula, seluruh model koleksi jam tangan Speedmaster 38 terbaru digerakkan oleh Omega Calibre 3330 yang dilengkapi dengan teknologi Co-Axial dan spring penyeimbang berbahan silikon. Semua karya tangan terbaik ini turut disertai dengan garansi selama 4 tahun.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Shinta Dhanuwardoyo: Internet merupakan media yang dahsyat
Mobil Camaro yang setara dengan Bugatti Veyron
Bentuk otot dengan telur? bisa!

SHARE