Rekomendasi hotel paling fenomenal di Marina Bay

20
Marina bay sands night skypark 2010 - 1

Singapore khususnya Marina Bay telah menjadi tujuan wisata yang paling dicari di dunia. Arsitektur yang futuristik selaras dengan pemandangan eksotik dari Teluk Marina menambah nilai kemewahan dan kemegahan. Hal ini tentunya menjadi magnet bagi seluruh wisatawan dunia untuk datang.

Eksotisme Marina Bay akan semakin telihat di kala malam. Agar momen indah itu tidak terlewatkan, maka tentunya Anda jangan sampai salah memilih hotel di Singapore. Berikut ini adalah ulasan tentang 3 hotel fenomenal yang terletak di Marina Bay.

1. Marina Bay Sands

Dijuluki sebagai gedung termahal di dunia yang berdesain futuristik dan kompleks. Marina Bay Sands jelas merupakan hotel yang menjadi salah satu ikon kemewahan Singapore.

Hotel ini terdiri dari tiga menara setinggi 194 meter (57 tingkat) dengan Sands Sky Park sebagai puncaknya. Sands Sky Park sendiri merupakan area terbuka seluas 1 hektar yang menyediakan pemandangan 360 derajat panorama Singapore. Di taman hijau yang subur ini terdapat restoran unggulan di Marina Bay Sands, yaitu Sky on 57 dan Ku.De.Ta.

Jumlah kamar yang tersebar di tiga tower hotel ini juga sangat fantastis, yakni 2560 kamar! Terdapat 18 tipe kamar dimana Club Room, Grand Club Room, dan Suites adalah tipe eksklusif yang khusus mendapatkan akses lounge kelas atas “The Club” di lantai 57. Masing-masing kamar memiliki balkon pribadi yang saling berkoneksi sehingga nampak seperti taman gantung bougenville.

Fasilitas istimewa tersedia dengan kualitas terbaik. Banyan Tree Spa dan Banyan Tree Gym yang berada di lantai 55 menawarkan layanan lengkap dengan ditemani pemandangan horizon Marina Bay dan Laut Cina Selatan. Infinity pool hotel ini berukuran 150 meter sehingga menjadikannya sebagai infinity pool (di atas gedung) terbesar di dunia yang menghadirkan sensasi berenang di atas awan.

2. The Fairmont Singapore

Pemenang Luxury City Hotel Award tahun 2011 dan 2012 ini terinspirasi gaya peranakan. Paduan warna hotel dikemas sedemikian rupa dari elemen alam yang netral (batu, langit, tanah, tumbuhan, lautan).

Hotel ini berada di atas City Hall dengan 769 kamar dan suites mewah. Revitalisasi yang dilakukan pada Agustus 2013 lalu menghadirkan suasana baru yang lebih menarik lagi. Peremajaan tersebut meliputi penambahan lobby outdoor, modern cocktail bar serta 371 kamar baru di menara utara. Setiap kamar baru dipercantik dengan nuansa abu-abu, ungu, dan aksen kayu gelap. Balkon privatnya didesain dengan inpirasi budaya lokal. Setiap kamar bahkan dilengkapi dengan BOSE entertainment system.

Fairmont Singapore memiliki 15 restoran sehingga memastikan Anda tidak akan kehabisan pilihan santapan. Untuk bar, Anda bisa mengunjungi City Space dan New Asia. Keduanya masuk dalam 50 Best Bar in The World versi Sunday Times. Pecinta kuliner Jepang dapat beralih ke Mikuni di level 3. Makanan Eropa disediakan di Cafe Swiss dan Equinox Resto. Alligator Pear (level 8) adalah restoran yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati santapan sehat ala spa.

Fasilitas spa hotel disediakan oleh Willow Steam Spa yang merupakan spa terbesar di Asia. Desain spa sangat elegan dan modern dengan pool yang sangat unik nan cantik.

3. Raffles Hotel and Resort

Ikonik lewat gaya kolonialnya, Raffles Hotel and Resort memadukan kemegahan dengan sejarah dan kolonial. Pertama kali dibuka tahun 1887, sampai sekarang hotel ini masih menghadirkan layanan otentiknya. Penjaga pintu masih mengunakan seragam Sikh (ajudan/murid mahaguru India).

Hotel legendaris berusia 125 tahun ini memiliki 103 kamar. Keseluruhan gedung didominasi batu pualam putih dan setiap furnitur kayu menggunakan jati yang dipoles rapi. Kesan klasik menjadi begitu menonjol. Wewangian bunga kamboja yang menyelimuti hotel menjadikannya sangat nyaman. Suasana alam pun begitu kental lewat gugusan hutan palem.

Fasilitas yang disediakan antara lain spa, pusat perbelanjaan khusus (Raffles Hotel Shopping Arcade), Jubille Hall (gedung teater bergaya Victorian untuk premier acara kebudayaan), taman, serta gym. Yang paling istimewa mungkin adalah tur sejarah yang diadakan hotel. Tur ini memberikan kilasan sejarah Raffles Hotel yang dipandu oleh Leslie Danker yang membukukan Memories of a Raffles Original dan telah menjadi bagian dari hotel ini selama 40 tahun.

Raffles hotel memiliki 15 restoran dan bar. Long Bar adalah yang paling terkenal. Restoran paling epik yang harus Anda coba di hotel ini adalah Writers Bar. Bar ini didedikasikan untuk mengenang para penulis besar dunia yang pernah singgah ataupun pernah menulis tentang Raffles Hotel (Ernest Hemingway, Alfred Hitchcock, Somerset Maugham, dan Rudyard Kipling).

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[teks @shintaasarass| foto dok.traveloka]

Baca juga:
Wow! Sean Gelael pacu mobil Formula 1
Ingin lebih kekar? Coba menu-menu ini
Lexus siapkan deretan mobil baru di GIIAS 2017

SHARE