Sajian lezat untuk berbuka puasa di Gran Melia Jakarta

25

Banyak destinasi kuliner ibukota yang berlomba-lomba menawarkan suguhan terbaik di kala berbuka puasa. Ya, momen berbuka puasa begitu dinanti karena menjadi ajang kembali hadirnya beragam sajian kuliner yang langka ditemukan di hari-hari biasa.

Euforia setahun sekali tersebut turut dirayakan oleh Gran MeliĆ” Jakarta melalui sebuah program menarik bertajuk Touch of Nusantara. Program yang diselenggarakan di Cafe Gran Via ini menawarkan beragam sajian spesial khas berbagai wilayah di seluruh penjuru Nusantara.

Salah satu bentuk sajian yang paling diunggulkan adalah hadirnya 10 jenis sambal berbeda dari berbagai pelosok Tanah Air, seperti beberapa di antaranya adalah sambal bajak, sambal matah, sambal dabu-dabu, dan sambal serai yang beraroma wangi dan gurih.

Aneka sambal khas Nusantara

Selain itu, program ini juga menawarkan kebebasan bagi pengunjung untuk meracik sendiri komposisi nasi campur yang telah mengakar kuat di kehidupan masyarakat Indonesia. Anda bisa memilih base nasi putih atau nasi kuning, dan kemudian memadukannya dengan beragam lauk pauk khas Nusantara yang lezat, seperti paru goreng, semur kentang, dan gulai buntut sapi.

Tidak ketinggalan aneka sajian manis tradisional turut dihidangkan, seperti kue putu, pisang bakar, serabi, dan lain sebagainya.

Selain di Cafe Gran Via, program Touch of Nusantara juga hadir di restoran khas Jepang Yoshi Izakaya, yakni berupa pilihan prasamanan pada hidangan pembuka dan penutup, serta hidangan utama yang bisa diolah sesuai keinginan tamu.

Lebih dari itu, chef Eric Lau di restoran Tien Chao juga turut menyajikan ragam hidangan spesial untuk berbuka dengan penawaran harga yang bersaing.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh
Motor konsep futuristik terbaru dari BMW
Electric board dengan teknologi AI pertama di dunia