Samsung akan merilis ponsel lipat layaknya dompet

62

Ambisi Samsung untuk kembali menghidupkan pamor ponsel lipat dibuktikan dengan hadirnya sebuah prototipe ponsel terkait yang memiliki layar fleksibel sehingga bisa ditekuk layaknya dompet.

Bahkan, Samsung telah mengajukan aplikasi paten terhadap teknologi ponsel lipat terkait di Kantor Properti Intelektual Korea Selatan, sebagaimana dilansir dari laman The Verge.

Dokumen paten terkait memperlihatkan ilustrasi ponsel berbentuk persegi panjang dengan bagian fleksibel yang dapat ditekuk di tengah.

Menariknya, ponsel tersebut dapat dilipat hingga panjangnya menjadi setengah dari ukuran semula, persis seperti cara melipat dompet pria.

Meskipun begitu, belum jelas konsep paten ini akan direalisasikan menjadi ponsel komersial.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan juga telah bersiap memproduksi layar ponsel OLED yang dapat dilipat, namun belum jelas kabar kelanjutannya.

Namun jika dilihat sedikit ke belakang, konsep ponsel lipat seperti yang digaunhkan Samsung sempat disinggung oleh beberapa merek lainnya, seperti Lenovo dan Apple.

Bahkan Lenovo diketahui telah lebih dulu memamerkan konsep hampir serupa di ajang Tech World 2016 kemarin.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Happy Ferdian / sumber esquire.co.id | foto phonearena.com]

Baca juga:
Resolusi kesehatan untuk menyambut tahun baru
7 Momen terbaik dalam dunia olahraga
OG Prevail Runner jadi sepatu klasik di akhir tahun