Segala hal baru yang perlu diketahui tentang iPhone 8

127

Setelah jumlah penjualan yang mengecewakan atas iPhone 7, pakar-pakar teknologi percaya bahwa iPhone 8 akan mengalami perombakan besar yang digunakan untuk mendongkrak jumlah penjualan.

Dan tanpa adanya keterangan resmi dari pihak Apple, rumor mengenai fitur-fitur yang terdapat dalam iPhone 8 pun semakin beragam. Namun, seorang pakar teknologi non-Apple lewat laman Fast Company menyampaikan beberapa keterangan yang kemungkinan besar akan terdapat dalam iPhone 8 nanti.

Rumor paling besar pertama adalah harga dari iPhone 8 yang akan lebih mahal dari iPhone sebelumnya. Jika iPhone 7 Plus dihargai sekitar 969 dollar AS atau sekitar Rp 13 juta, maka iPhone 8 dikabarkan dapat lebih dari 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 13,5 juta.

Tentu saja harga ini belum termasuk harga pajak saat masuk ke Indonesia. Namun, kabarnya pihak Apple akan menawarkan diskon tinggi terhadap produk tersebut untuk menarik pembeli.

Kabar lainnya adalah iPhone 8 akan memiliki layar OLED yang meregang di seluruh layar telepon, bodi yang terbuat dari kaca, serta wireless charging. Dengan adanya pengubahan layar iPhone menjadi layar OLED ini, maka kemungkinan besar pun tombol home juga turut dihilangkan.

Sehingga nantinya fitur Apple Touch ID tidak perlu ditekan, melainkan hanya diesntuh di atas layar. Kabarnya Apple juga akan merilis tiga ukuran iPhone pada September mendatang, yakni model 5.8 inci, 5.5 inci, serta model 4.7 inci.

TEKS: HAVIERA RAHMA
EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Jaga kembali kesehatan tubuh setelah lebaran
Ini Jersey Manchester United terbaru. Ada yang beda?
Mandi air dingin atau hangat, mana yang lebih sehat?

 

SHARE