Selain almond, ini makanan pembentuk sixpack

6

Tentu Anda tahu makanan juga jadi penentu pembentukan sixpack. Karenanya, pastikan mengonsumsi makanan pembentuk sixpack itu jika Anda sedang berusaha dapatkan perut sixpack.

Namun demikian, sayangnya banyak orang tak mengetahui ini hal itu. Jika Anda orang termasuk demikian, tak usah cepat cemas. Sebab kami sudah berkonsultasi dengan dr. Fiastuti Witjaksana, M.Sc, MS, Sp.GK, dokter spesialis gizi klinik dari FKUI/RSCM, untuk mengetahui makanan pembentuk sixpack itu. Mau tahu? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Minyak zaitun
Anda mungkin mengira Anda harus menghindari minyak bila ingin mengikis lemak. Tapi asam oleat, sejenis asam lemak tak jenuh, dalam minyak zaitun justru dapat membantu Anda mendapatkan perut sixpack impian Anda. Menurut studi di Amerika yang diterbitkan dalam jurnal Cell Metabolism, asam oleat dapat menghalangi sinyal lapar ke otak Anda karena minyak ini dikonversi di dalam tubuh menjadi oleoylethanolilamide (OEA). “Tuangkan sedikit minyak zaitun di makanan Anda atau gunakan sebagai dressing salad,” saran dr. Fias.

Fakta Nutrisi: 1 sendok makan minyak zaitun mengandung 40 kalori (0gr karbohidrat|0 gr protein|4,5gr lemak).

2. Kentang
Kentang adalah makanan yang sangat bagus untuk mengendalikan level gula darah dan membantu tubuh membakar lemak. Anda tidak perlu alasan lain lagi, kan?

Fakta nutrisi:110gr kentang mengandung 75 kalori (17,1gr protein|1,7gr protein|0,3gr lemak).

3. Rocket
Sayur rocket, sayuran impor dengan rasa mirip selada air, merupakan makanan ideal jika Anda ingin menurunkan berat badan dan membentuk sixpack. Daunnya hijau dan halus dengan bentuk yang tidak beraturan. Sayuran ini rendah kalori, tinggi serat dan kaya akan kalsium, mineral penting untuk kontraksi otot. Sayuran ini juga berisi glucosinolates, nutrisi yang dapat membuang racun berbahaya dalam tubuh. Buatlah salad dari sayuran ini. Rasa pedasnya yang kuat dapat memberikan citarasa yang kuat pada makanan Anda.

Fakta nutrisi: 50gr sayur rocket mengandung10 kalori (1,1gr karbohidrat|0,7gr protein|0,3gr lemak).

4. Almond
Almond mengandung banyak lemak, tapi bukan dari jenis yang membuat Anda gendut. Almond juga merupakan sumber magnesium yang baik, yang membantu menghasilkan energi, mempertahankan jaringan otot dan mengatur level gula darah.

Fakta nutrisi:24 butir almond mengandung 163 kalori (6,1gr karbohidrat|6gr protein|14gr lemak).

5. Es kopi
Kalau yang ini adalah minuman favorit Editor in Chief kami. Banyak penelitian telah menemukan bahwa kafein dapat menekan selera makan dan meningkatkan metabolisme. Kafein juga diketahui dapat menekan produksi adenosine dalam otak – ini adalah hormon yang membuat Anda merasa lelah dan sakit. Oleh karena itu, kafein dapat membuat Anda berolahraga lebih keras dan lama.

Fakta nutrisi: 1 gelas mengandung 35 kalori (4gr karbohidrat, 2gr protein, 1gr lemak.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
10 Landmark wisata terbaik di dunia
5 Camilan lezat rendah karbohidrat
Tips memilih kacamata yang sesuai bentuk wajah