Siasat makan sehat selama di pesawat

10

Nutrisionis Karen Ansel berbicara pada Harper’s Bazaar UK mengenai bagaimana caranya untuk tetap setia pada diet sehat Anda selama di pesawat.

Jika memang Anda harus mengonsumsi makanan dalam pesawat, pilih makanan yang mengandung banyak protein, seperti sandwich dengan roti gandum atau sayur-sayuran. Hindari hidangan yang mengandung mayonnaise. Anda bisa menggantinya dengan mustard, atau olive oil dan cuka,” ujar Karen.

Masalah lain yang biasa dihadapi dalam pesawat adalah dehidrasi,” Karen juga menambahkan bahwa banyak orang menghindari menggunakan toilet pesawat, sehingga mereka minum sesedikit mungkin untuk menghindari buang air kecil.

Akan tetapi perlu Anda sadari, perilaku tersebut justru akan membuat Anda dehidrasi, karena kondisi dalam kabin pesawat sangat kering. Tanpa disadari, Anda kehilangan air dalam tubuh Anda selama di pesawat,” jelas Karen. Karena itu penting untuk mengonsumsi air secara rutin.

Bahkan Karen mengusulkan untuk Anda menyiapkan sendiri makanan Anda sebelum terbang, daripada bergantung pada in-flight menu. Hal ini dimaksudkan agar Anda mudah mendapatkan gizi yang tepat untuk tubuh Anda.

Untuk penerbangan yang melewati waktu makan siang, rekomendasi Karen adalah, “Daging ayam atau kalkun, atau peanut butter sandwich dengan roti gandum, serta sebutir apel.

Jenis-jenis makanan ini mudah dibuat dalam waktu singkat, kaya akan protein, dan tentunya tidak akan mengambil banyak ruang dalam tas Anda. “Dan yang terpenting makanan ini akan membuat Anda kenyang selama beberapa jam,” tambah Karen. Pilihan lain adalah Greek yoghurt, pisang, serta snack yang berbahan dasar kacang atau gandum.

Jika Anda tidak sempat membuatnya, Anda tentunya bisa membelinya di bandara.

Jadi kata siapa Anda tidak bisa makan sehat dan enak selama di pesawat?

(Foto: Getty Images)

Source: Harpers Bazaar

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Qatar Airways memperkenalkan business class terbaru
Sering mengalami memar di tubuh saat bangun tidur?
Sweet Escape, jasa fotografi liburan Anda

SHARE