Spot terbaik di Jepang saat musim dingin

521
NIseko, Jepang

Sudah menentukan lokasi liburan musim dingin nanti, Brava Listeners? Sebagai referensi, Jepang memiliki banyak spot bersalju nan indah untuk dikunjungi.

Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu memasukkan Jepang dalam rencana liburan musim dingin tahun ini. Yang pertama, karena mengunjungi “Negeri Matahari Terbit” kini lebih mudah dengan regulasi bebas visa.

Alasan lainnya, tentu saja karena di Jepang banyak hal menarik yang ditawarkan. Salah satunya adalah tempat-tempat yang indah terutama ketika turun salju. Banyak hal bisa Anda dan keluarga lakukan selama musim salju di Jepang seperti main ski, snowboard atau sekadar menikmati keindahan warna putih yang menghampar.

Tempat terbaik salju yang melimpah dapat ditemukan di Jepang Utara (Hokkaido dan Tohoku) dan di pegunungan sepanjang Laut Jepang Coast (terutama Niigata dan Nagano). Sebagian besar resort memiliki zona bermain yang dirancang untuk keluarga dan anak, atau bagi yang tertarik seperti bermain ski atau snowboard. Berikut adalah beberapa kota yang memiliki resort ski wajib dicoba seperti dilansir Ezitravel.co.id:

1. Niseko
Niseko adalah sebuah kota dengan aneka resort salju yang spektakuler di Hokkaido. Salah satu resort ski yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing yaitu Niseko Hanazono Resort. Pemandangan salju yang bisa dilihat dari Mt. Yotei ini membuat Niseko menjadi tujuan wisata yang sangat populer.

2. Shiga Kogen
Shiga Kogen di Yamanouchi memiliki wilayah tempat bermain ski terbesar di Jepang. Daerah ini punya lebih dari 20 resort dan dapat langsung bermain ski di sini. Salah satu resortnya adalah Yakibitaiyama Ski Resort. Selain bermain salju, ski, dan snowboard, aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah Hiking dan menikmati pemandangan pegunungan di Shiga Kogen.

3. Hakuba
Hakuba adalah kota ski dan snowboard populer terletak di barat laut Prefektur Nagano. Salah satu resort ski terkenal di sana adalah Happoone Resort yang menjadi tuan rumah dalam Olimpiade Musim Dingin di Nagano pada tahun 1998.

4. Yuzawa
Salju terbaik, pemandian air panas dan lebih dari dua puluh resort ski tersedia menjadikan Yuzawa sebagai tujuan dalam olahraga salju. Hampir semua resort di daerah ini dapat diakses oleh transportasi umum dan menawarkan taman bermain bagi anak-anak. Hanya 80 menit perjalanan kereta api dari Tokyo dan salah satu resortnya terhubung langsung ke stasiun Shinkansen, menjadikan Yuzuwa sebagai kota ski paling nyaman.

5. Karuizawa
Karuizawa Prince Ski Resort adalah salah satu resort dengan salju buatan manusia. Karuizawa adalah liburan gunung kelas atas, dilengkapi outlet mall yang terdapat di sebelah resort. Walaupun salju di sini buatan, tapi bisa dirasakan suasana seperti aslinya. Untuk informasi info wisata lainnya dapat dilihat di

Jadi tak perlu ragu ke Jepang untuk berlibur di musim dingin nanti, Brava Listeners.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[Teks: @moehakam | Foto: 360niseko.com]

Baca juga:
5 Bar hits di Jakarta Selatan
Peter Odemwingie bergabung di MU
5 Tempat yang wajib dikunjungi di Maroko

 

SHARE