Uniknya TV Samsung berbingkai layaknya karya seni

40

Sepertinya Samsung memang tak pernah kehabisan ide untuk mengembangkan desain produknya. Setelah televisi berbentuk curved yang akhirnya menggemparkan dunia, kini Samsung merilis seri The Frame. Jenis TV berfitur canggih yang dibuat khusus untuk para pencinta seni.

Pernahkah Anda membayangkan jika televisi di ruang tamu Anda terlihat seperti karya seni dalam bingkai? Kini, keinginan tersebut dapat terwujud dengan The Frame. Televisi 4K UHD yang tak hanya mampu mengeluarkan gambar jernih, namun juga menginspirasi hari Anda lewat karya seni favorit.

Saat televisi dimatikan, TV akan memasuki art mode sehingga karya seni atau foto yang sebelumnya telah dipilih di Samsung Gallery muncul seperti dalam bingkai. Ada juga sensor otomatis yang dapat mengatur keterangan cahaya layar dan motion sensor untuk menghemat energi saat tak ada orang di ruangan sekitar TV.

Keseruan tak berhenti disitu, ternyata Anda juga dapat memilih warna bingkai sesuai dengan cat atau bingkai lain yang sudah ada di rumah. Tiga warna yang kini tersedia adalah walnut, oak, dan white metal. Namun tentu tak menutup kemungkinan jika nantinya akan tersedia warna menarik lainnya.

Jika sudah memilih warna, kini saatnya Anda memilih cara men-display televisi. Apakah akan ditempel pada dinding atau disenderkan pada tripod bernuansa artsy yang membuat televisi terlihat seperti kanvas.

Jika Anda ingin menjadi orang pertama yang memiliki TV ini, artinya Anda harus menghadiri perhelatan Art Jakarta 2017 di Grand Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place yang mulai dibuka dari tanggal 27 hingga 30 Juli. Karena di ekshibisi inilah televisi The Frame akan diluncurkan pertama kali.

Setelah memasuki area ballroom, Anda harus masuk ke dalam ruangan ekhibisi untuk menemui booth Samsung di sisi tengah belakang. Disini juga akan turut diputarkan video seni dari seniman-seniman dunia, di antaranya dari Australia, God is with Us karya Abdul Abdullah, Homemade Brothers karya Jenna Pippet, dan Separations Inc karya Madison Bycroft.

Sedangkan dari Thailand ada karya Kawita Vatanajyankur berjudul Scale of Justice dan mewakili Swiss Hannes Schmid memamerkan karya berjudul Timescapes.

Selamat mengeksplorasi!

(Foto: Courtesy of Samsung)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Stephen Curry dan Kevin Durant kembali perkuat Golden State Warriors
Ariston luncurkan dua water heater terbaru
Art Jakarta 2017 resmi digelar

SHARE