Volkswagen Up GTI, makin futurustik!

12

Kemunculan mobil konsep dari Volkswagen pada ajang The Worthsee GTI Festival di Austria membuat banyak orang berdecak kagum. Model GTI pertama kali diperkenalkan di tahun 1970-an dimana model tersebut merupakan model tercepat di seluruh jalanan di dunia khususnya di German motorways. Ketika produsen mobil mewah lainnya berlomba-lomba membuat mobil sport, Volkswagen justru berbeda.

Memiliki bobot kurang dari 1 ton ( 810 kg) dengan warna khas GTI yakni Diamond Silver dan Mars Red, mobil konsep ini dipersenjatai oleh mesin 3 silinder berkapasitas 1.000cc. Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp dan mampu berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam watu 9.0 detik saja. Berdasarkan data statistik, mobil kompak Volkswagen tersebut memiliki kecepatan maksimal hingga 182 kpj dengan sistem transmisi 6 percepatan.

Emblem GTI sendiri ditempatkan di bagian grill depan yang berdesain seperti sarang lebah serat di bagian kaca belakang Volkswagen Up GTI. Tampilan belakang dari mobil konsep ini sangatlah futuristik, penggunaan kaca belakang yang besar dengan lampu pengereman yang dibuat menyatu dengan kaca memberikan kesan modern maksimal.

Velg berukuran 17 inci yang hanya memiliki jarak yang sedikit dengan spakbor membuat mobil ini nampak sangat proporsional ditambah dengan penggunaan spion beraksen hitam yang melancip. Bagian dalam dari VW Up GTI akan dibalut oleh kulit mulai dari jok, kemudi, hingga tuas gigi.

Di Eropa sendiri Volkswagen akan menyediakan dua pilihan model yakni 2 pintu maupun 4 pintu. Belum ada harga pasti untuk mendapatkan mobil kompak dari Volkswagen ini namun diperkirakan sekitar 19.300 US$.

Source: Autocar Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Ketagihan keju sama bahaya dengan kecanduan heroin
Destinasi Liburan berdasarkan shio Anda di tahun 2017
Danny Oei Wirianto: Bisnis tidak harus langsung jadi unicorn