5 Pilihan wisata salju di Jepang

66

Jepang adalah salah satu negara yang kian dikunjungi terutama di musim salju. Karena musim dingin atau salju diperkirakan dari bulan Desember hingga Februari, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan itinerary dari sekarang.

Mengunjungi resor ski bisa menjadi pilihan. Kondisi salju yang banyak, bisa ditemukan di Jepang Utara (Hokkaido dan Tohoku) juga di pegunungan sepanjang Laut Jepang (Niigata dan Nagano).

Nah, ini dia deretan resor ski atau snowboard terbaik di Jepang!

1. Niseko

Adalah sebuah kota dengan bermacam resor salju yang spektakuler di Hokkaido. Niseko Hanazono Resort adalah salah satu resor yang paling sering dikunjungi oleh wisawatan asing. Pemandangan salju dari gunung Yotei-lah yang membuat Niseko menjadi populer.

2. Shiga Kogen

Shiga Kogen di Yamanouchi memiliki wilayah bermain ski terbesar di Jepang. Lebih dari 20 resor terjajal di sini. Salah satunya adalah Yakibitaiyama Ski Resort. Tak hanya ski dan snowboard, Anda juga bisa melakukan hiking dan menikmati pemandangan pegunungan yang indah.

3. Hakuba

Di barat laut Prefektur Nagano terdapat Hakuba. Sebuah kota ski dan snowboard yang cukup populer. Happoone Resort, tuan rumah dalam Olimpiade Musim Dingin Nagano ini adalah resor ski yang cukup terkenal.

4. Yuzawa

Salju terbaik, pemandian air panas dan terdapat puluhan resor ski yang tersedia menjadikan Yuzawa sebagai tujuan wisata. Hampir semua resor di daerah ini dapat diakses oleh transportasi umum serta menawarkan taman bermain untuk anak.

Satu jam setengah perjalanan kereta api dari Tokyo, Anda langsung terhubung ke stasiun Shinkansen.

5. Karuizawa

Adapun pilihan wisata salju buatan manusia, Karuizawa. Sebuah liburan premium kelas atas yang dilengkapi mall tepat di sebelah resor. Menjadikan wisata Anda di Jepang lebih menarik dan berkelas.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza/sumber ezytravel.co.id | foto: j-cul.com]

Baca juga:
Destinasi wisata untuk pecinta olahraga
Sekitei, Pilihan tepat untuk menikmati menu Jepang
7 Tanda munculnya penyakit alzheimer