10 Mobil dengan Suara Mesin Paling Merdu

218
Maserati-Grancabrio

 

Porsche 911 GT3
Dirilis pada tahun 2013, Mobil asal Jerman ini  menggunakan mesin boxer 3.8 liter flat-six yang cukup memikat telinga, dengan raungan mesin yang terdengar sangat agresif, terlebih saat jarum RPM menyentuh angka 9000 rpm.

Honda S2000
Mesin VTEC 2.0 liter inline-4 yang tersemat di balik kap mesin Honda S2000 memberikan sensasi kecepatan tersendiri bagi roadster yang memulai debutnya pada tahun 1999 ini. Selain itu, dentuman suara yang dikeluarkan oleh mesin dan knalpot S2000 pun pastinya mampu membuat pemiliknya mabuk kepayang.

Lexus LFA
Mobil yang dianggap  “supercar” versi Jepang, Lexus LFA tentu saja ditunjang dengan teknologi terbaik di kelasnya. Dengan mesin 4.8 Liter V10 yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 560 HP, tampilan eksterior dan interior yang terkesan futuristik dan alunan nada yang keluar dari triple exhaust-nya yang mirip dengan mobil balap Formula 1.

Lamborghini Aventador
Kombinasi yang menarik antara desain eksterior yang tajam, mesin berkapasitas 6.5 Liter V12, serta kemampuan kecepatan hinga 350 km/jam, ditawarkan Lamborghini Aventador untuk para pecinta supercar dunia. Anda juga akan temukan knalpot mobil ini dapat mengeluarkan percikan api dan teriakan yang membuat bulu kuduk Anda merinding.

Ferrari F12 Berlinetta
Selain sukses di ajang balap Formula 1, Ferrari juga terkenal dengan produksi mobilnya yang terkenal eksotis, berkarakter kencang, dan memiliki vokal bariton nan seksi. Salah satunya ialah grand tourer bermesin 6.3 Liter V12 naturally aspirated, Ferrari F12 Berlinetta.

Dodge Challenger SRT Hellcat
Kesan garang nampaknya cocok untuk menggambarkan salah satu muscle car terkuat di dunia, Dodge Challenger SRT Hellcat. Memiliki  jantung pacu 6.2 Liter Supercharger V8 HEMI yang terdapat dibalik bonnet mobil ini yang mampu menghembuskan tenaga 707 HP, dan juga menciptakan suara mesin yang bakal membuat Anda terpana.

Mercedes Benz SLS AMG Black Series
Menyandang nama “Black Series” ternyata membawa efek positif untuk grand tourer asal Jerman, Mercedes-Benz SLS AMG. Selain tenaga yang kini meningkat hingga 622 HP, mesin 6.2 Liter V8 naturally aspirated yang menjadi sumber tenaga dari SLS AMG Black Series juga berhasil melantunkan deru mesin yang semakin kencang berkat kehadiran AMG Sport Exhaust System.

Maserati GranTurismo MC Stradale
Saling berbagi teknologi antara Maserati dengan Ferrari, secara tak langsung membawa keuntungan tersendiri bagi brand mobil berlogo trisula ini. Dengan mesin 4.7 Liter V8 yang diracik oleh Ferrari sukses membuat Maserati GranTurismo MC Stradale terlihat semakin seksi dan keren.

Aston Martin V12 Vantage S
Lantunan nada tenor yang terlahir dari mesin 5.9 Liter V12 yang digunakan oleh Aston Martin V12 Vantage S seolah menjadi bumbu menarik dari sports car berkekuatan 565 HP ini. Aston Martin sendiri melakukan modifikasi khusus di bagian exhaust lewat pendekatan yang sama dengan supercar ekslusif Aston Martin, One-77.

Jaguar F Type S V8
Mobil sport penerus Jaguar E-Type ini berhasil menjadi salah satu mobil dengan kombinasi terbaik, yakni mesin 5.0 Liter Supercharger V8 dengan tampilan yang menawan, serta sensasi tenaga 550 HP yang berpadu dengan gemuruh suara mesin yang pastinya membuat Anda ingin terus menekan pedal gas F-Type S V8 dalam-dalam.

Sumber: autocarindonesia.com

Share it