5 Juta Mobil akan Dieliminasi di China

56

Reuteurs melaporkan, bahwa sekitar 5,33 juta kendaraan yang gagal memenuhi standar konsumsi bahan bakar yang ditetapkan pemerintah akan segera dieleminasi tahun ini. Hebei, kota yang memiliki tingkat polusi tertinggi ketujuh di China pada tahun 2013, akan menonaktifkan 660.000 mobil.

Pemerintah Cina juga memiliki target untuk menutup sistem pemanas yang menggunakan bahan bakar batu bara, dan mereka juga akan memasang alat untuk mereduksi emisi dari sulfur dioksida dan nitrogen oksida pada pusat pembangkit tenaga listrik, industri besi dan industri semen.

China menargetkan pengurangan emisi per pertumbuhan ekonomi sebanyak empat persen tahun ini, dan 3,5 persen pada tahun 2015 guna memenuhi target 17 persen pengurangan emisi selama lima tahun yang direncanakan sejak tahun 2011

Kota-kota di India yang telah melarang beroprasinya kendaraan [termasuk taxi dan bus] yang telah beroperasi selama 15 tahun, namun polusi udara di kota seperti Delhi dan Mumbai tetap terjadi dengan banyaknya kendaraan baru yang beroperasi di jalan-jalan.

New Delhi tetap menjadi salah satu kota yang memiliki tingkat polusi udara terburuk, meskipun seluruh armada transportasi umum telah menggunakan bahan bakar CNG. Bagaimana dengan Indonesia dengan kota-kota besarnya? Sumber: www.autocarindonesia.com

Also read: Keliling dunia dengan jet pribadi | Menggali wisata sejarah di Macau

Share it