Abu Dhabi Tuan Rumah Finali Mondiali Ferrari 2014

31
Brava 4-1

Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi akan menjadi tuan rumah bagi Finali Mondiali Ferrari 2014, yang selanjutnya akan mengambil tempat di luar Eropa untuk pertama kalinya. Ajang ini akan dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal 3 hingga 6 Desember 2014.

Ajang ini menutup tahun balap 2014 dengan final balap dari tiga seri Trofeo Pirelli Ferrari Challenge, yaitu Eropa, Amerika, dan Asia Pasifik, dan  grand finale pada hari Sabtu di mana akan dipertunjukkan suatu rekor jumlah mobil 458 Challenge yang bertarung untuk meraih Juara Dunia.

Tak hanya menjadi ajang balap, Finali Mondiali Ferrari 2014 juga akan menampilkan acara utama yaitu demonstrasi balap dengan pit stop,  burnout, dan start oleh tim Scuderia Ferrari Formula 1. Selain itu di trek juga hadir mobil-mobil Ferrari GT yang telah mengikuti kejuaraan GT paling bergengsi,  menampilkan 458 GTE, mobil pemenang kejuaraan FIA WEC saat ini yang juga memenangkan Le Mans 24 Hours 2014, yang dikemudikan oleh Gimmi Bruni, Toni Vilander, dan Giancarlo Fisichella.

Dalam kegiatan empat hari tersebut juga akan diisi oleh pameran mobil klasik Ferrari. Lebih dari itu, akan ada suatu pawai spektakuler mengelilingi sirkuit Abu Dhabi sepanjang 5.554 km itu yang menampilkan tidak kurang dari 200 mobil Ferrari dan juga mobil-mobil eksklusif yang merupakan bagian dari program-program XX, 599XX, dan FXX, yaitu mobil-mobil yang telah diciptakan untuk trek balap dan dikemudikan hanya oleh suatu kelompok pemilik yang terpilih.

Acara ini tak hanya untuk orang dewasa melainkan untuk anak-anak akan disediakan. Dan tentunya ada atraksi di Ferrari World di dekat sirkuit, yaitu taman hiburan pertama yang diperuntukkan bagi Marque Maranello dengan seluruh permainannya, termasuk dorongan adrenalin roller coaster Formula Rossa.

Anda dapat mendaftar awal di www.Ferrari.com pada bagian khususnya dan mengunduh  tiket langsung untuk menghadirinya tiap hari secara gratis. « [teks @shintaasarass| foto dok.Ferrari]

Share it