Ace, Motor Perdana Racikan Ariel

41

Ariel, perusahaan asal Somerset, Inggris, manufaktur dari Ariel Atom baru-baru ini (26/6) meluncurkan motor premium perdana mereka. Diberi nama Ace, motor ini akan mulai produksi pada tahun 2015, dan perusahaan ini memamerkan model produksi perdana mereka pada Goodwood Festival of Speed 2014. 

Frame motor ini adalah perwujudan dari rangka Atom, namun dikonstruksi sepenuhnya dari alumunium alloy. Motor ini bergenre sport bike, namun Anda bisa juga mengkatogerikannya sebagai cruiser. Seperti halnya atom, Ace memakai komponen-komponen milik Honda.

Ariel Ace memakai mesin empat tak, V4 berpendingin cairan, berkapasitas 1.237 cc yang diambil dari Honda VFR sports tourer yang bertenaga 173 hp. Meski demikian, sistem manajemen mesin di desain oleh Ariel Sendiri. Performa motor ini masih dirahasiakan, namun diperkirakan mampu melaju hingga 265 km/jam.

“Ariel terbaru akan menawarkan level kostumisasi yang belum pernah Anda lihat sebelumnya,” ucap Simon Saunders, Direktur Ariek. Manufaktur Inggris ini akan menawarkan pilihan jok, setang, knalpot, rem, tangki modifikasi berbagai ukuran, dengan dua pilihan bagian depan motor yang berbeda, fork radikal dan fork depan USD konvensional.

Ariel Ace akan dibuat sebanyak 100 hingga 150 motor. Produksinya dimulai pada bulan Januari tahun depan, dan akan menggunakan teknik serupa dengan Ariel Atom, dimana salah satu ahli teknik membangun motor ini mulai dari nol hingga selesai. Harga Ariel Ace berkizar Rp 404.316.234.

Sumber: autocarindonesia.com

 

 

Share it