Bentley Continental GT Segera Meluncur di Indonesia

74
bentley

Semester pertama tahun 2014 memiliki arti penting sekaligus menggembirakan bagi Bentley Motors. Secara total, penjualan globalnya meningkat 23%, dari total 4.279 unit tahun 2013 menjadi 5.254 unit tahun 2014. Peningkatan angka ini didukung kenaikan penjualan secara signifikan di wilayah China dan Timur Tengah, yang masing-masing melambung sebesar 61% dan 27%. Model baru Continental GT V8 S Coupe dan Convertible, serta Flying Spur dan Flying Spur V8 mendominasi pasar tersebut.

Amerika tetap menjadi lumbung penjualan terbesar Bentley dengan total 1.388 unit. Diikuti oleh China di posisi kedua dengan total 1.318 unit, dan Eropa 825 unit. Di Inggris, Bentley terjual sebanyak 713 unit. Di posisi kelima, ada pasar Timur Tengah dengan 537 unit. Kawasan Asia  Pasifik tak kalah menggembirakan. Di pasar ini penjualannya meningkat 46% dari 222 unit di tahun sebelumnya, menjadi 323 unit.

“Melihat kesuksesan Bentley Motors secara global yang begitu menggembirakan, Bentley Indonesia juga ingin menyumbangkan kontribusi positif terkait pertumbuhan signifikan secara global tersebut,” ujar COO Bentley Indonesia Darwin Maspolim. Ia juga mengatakan, saat ini total produksi Bentley sudah lebih dari 10.000 unit, dan sangat memuaskan ketika menelisik kelas pasar mobil premium di tahun 2013 lalu menjadi rekor keuntungan tertinggi Bentley sepanjang sejarah perusahaan yang sudah berusia 95 tahun.

Darwin menambahkan bahwa model-model terbaru Continental GT Coupe yang beragam, mulai dari V8, V8 S, GT, dan GT Speed, akan segera hadir dalam waktu dekat di pasar Indonesia. “Seperti di pasar-pasar lainnya, kami yakin dan optimis untuk meningkatkan penjualan Bentley 2-pintu,” ucapnya.

Kehadiran model eksklusif Continental GT3-R juga diharapkan akan memicu gairah Bentley Indonesia. Bentley Continental GT3-R merupakan mobil versi jalan raya dari mobil balap Continental GT3 buatan divisi M-Sport Bentley yang meraih kesuksesan di ajang Blancpain Endurance Series, memiliki 580 hp dari mesin 4,0 liter V8 dan mampu melesat dari 0-100 kpj dalam 3,6 detik dengan balutan kemewahan interior khas Crewe.

Sumber: autocarindonesia.com

Share it