Bentley Mulsanne Speed: Ultra Luxury Car Tercepat di Dunia

38
bentley m-2

Bentley meluncurkan Bentley Mulsanne Speed di Paris motor show 2014. Bermesin 6,75 liter V8, Mulsanne menyajikan kemewahan yang tiada tara bagi konsumen berkantong super tebal. Namun bukan cuma kemewahan yang disajikan, ada pula penyempurnaan sasis untuk memaksimalkan kepuasan mengemudi. Mulsanne Speed dijual £252,200.

 

Mesin Mulsanne Speed adalah versi rekayasa ulang. Sistem combustion-nya  sudah dirancang ulang. Sementara tenaganya meningkat dari 505 hp menjadi 530 hp. Mesin Euro enam ini mampu melesatkan Mulsanne Speed 0-100 km/jam dalam 4,9 detik saja. Kecepatan maksimumnya mencapai 304 km/jam, atau meningkat 0,2 detik dan 25,6 km/jam dari model terendah. Guna meningkatkan daya ekonomi, mesinnya memiliki fitur deaktivasi silinder.

Jika tidak diperlukan, mesinnya akan berfungsi layaknya mesin V4. Emisi CO2-nya hanya 342g/km, turun dari 393g/km pada Mulsanne standar. Tak hanya mesin, transmisi otomatis delapan percepatan miliknya pun sudah dikalibrasi ulang untuk meningkatkan pengiriman torsi. Terdapat pula mode S yang menjaga putaran mesin di atas 2.000 rpm untuk meningkatkan respon turbo.

Mode Sport ditawarkan sebagai tambahan dari mode Comfort dan Bentley. Pengaturan baru ini mengeraskan suspensi udara dan menyesuaikan kemudi untuk akurasi dan umpan balik yang lebih baik. Secara visual, Mulsanne Speed berbeda dari Mulsanne standar. Bisa kita lihat dari aplikasi “cat gelap” pada griile depan, lampu depan dan belakang.

Mulsanne Sport dilengkapi dengan velg berukuran 12 inci yang bisa didesain sesuai permintaan konsumen. Pipa knalpot ganda dan empat warna bodi juga ditawarkan. Bagi peminat, Bentley Mulsanne Speed telah bisa dipesan di Paris motor show 2014. 

Sumber: Autocarindonesia.com

Share it