BMW Luncurkan M5 Nighthawk Special Edition

32

BMW M5 Nitghthawk berwarna hitam khas yang disebut frozen black matt. Warna yang sama juga diterapkan pada pelek alloy 20 inci. Selain itu gril, pembuka pintu, rumah spion, mulut lubang knalpot dan difuser dilabur krom hitam. Hal lain yang menjadi pembeda diantaranya kaliper rem dilabur cat kuning agar mudah dilihat sekaligus lampu utama depan yang diganti dengan LED sebagai standar.

Bagian dalam, desainer BMW membalik perspektif warna dari gelap menjadi terang dengan pemakaian kulit Merino oranye cerah untuk jok, bagian bawah dasbor, sebagian konsol tengah, hingga pintu. Warna tersebut dibuat semakin menarik dengan paduan karbon di beberapa bagian.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, si burung malam ini dibekali dengan mesin bi-turbo V8 yang menyemburkan tenaga 575 PS. Kemampaunya melakukan sprint 0-100 kpj hanya 4,2 detik atau 0,1 detik lebih cepat dibandingkan M5 standar.

Agar pengendalianya mantap, suspensi disetel lebih rendah dan sporty. Setelan lain yang membuatnya jadi lincah adalah Active M Differential, Chassis dan setir. Bagi yang ingin memilikinya, BMW Jepang menghargai Nighthawk senilai 18,2 juta yen atau Rp 1,8 miliar.

Share it