BMW Seri 4 Gran Coupé dan Convertible Siap Mengaspal di Indonesia

55
BMW seri 4

 

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia menilai kekhasan desain coupé seri-4 menandai dimulainya era baru coupé kontemporer elegan yang juga memiliki kekuatan, kedinamisan, dan teknologi canggih. “BMW selalu menjadi yang terdepan dalam mencetak standar desain tertinggi, dan kali ini dapat dilihat pada model 4-Series Gran Coupé dan Convertible,” ujar Karen.

Model BMW Seri-4 Convertible menggunakan atap retractable-hardtop bermaterial baja ringan yang terpisah menjadi tiga bagian ketika terlipat. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Seri-3 Convertible, penggunaan material atap tersebut membuat bobotnya lebih ringan 20 kg. Pengoperasiannya dilakukan secara elektronik selama 20 detik, dan bisa dilakukan ketika mobil berjalan hingga kecepatan 18 km/jam. Sebagai mobil premium, Seri-4 Convertible memiliki teknologi Noise Absorbing demi kesenyapan setara coupé ketika atapnya tertutup.

Sedangkan untuk model Gran Coupé, tampilannya memiliki kemiripan dengan Seri-6 Gran Coupé dengan overhang yang pendek, atap ala coupé yang elegan, tapi tetap menawarkan fungsionalitas dengan empat pintu. Kapasitas bagasinya mencapai 480 liter, lebih besar dari Seri-4 Coupé yang hanya 445 liter. Jika kursi belakangnya dilipat bisa menghasilkan kapasitas hingga 1.300 liter. Yang menarik, buka tutup pintu bagasinya mirip seperti BMW tipe GT, terbuka hingga kaca belakangnya demi memberikan akses barang lebih leluasa.

Keduanya diperkuat oleh mesin BMW TwinPower Turbo 2,0 liter 4-silinder yang menghasilkan daya maksimum 245 hp pada 5.000-6.000 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 350 Nm mulai dari rentang 1.250-4.800 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan. Model Convertible diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 6,4 detik, sementara model Gran Coupé 6,1 detik. Kedua mobil ini mampu berlari hingga kecepatan 250 km/jam (dibatasai secara elektronik).

Sumber: autocarindonesia.com

Share it