Charger Wireless Untuk Mobil-Mobil Mewah

51

Seperti yang diketahui, perangkat pengisi daya baterai perangkat mobile yang sudah digunakan di mobil-mobil mewah Jeep, Toyota, Mercedes-Benz, BMW, Volkswagen, dan Porche itu didemontrasikan di mobil Audi.

Audi Phone Box, yang diluncurkan pada 2012 lalu, kini sudah diperbarui dengan menambahkan Qi wireless charging. Pengendara maupun penumpang mobil-mobil dari sejumlah pabrikan mobil mewah itu, dengan Qi wireless charging dapat mengisi daya baterai gadget mereka dengan mudah tanpa kabel.

Listik yang ada di dasar phone box Audi mengalirkan daya ke coil receicer di smartphone melalui induksi, dan memastikan pengguna mobil Audi dapat mengisi daya baterai smartphone mereka sewaktu-waktu. Audi menggunakan WLAN hotspot di mobil untuk mengkombinasikan kecerdesan dunia smartphone dan tablet dengan otomotif.

“Audi bergabung dengan Daimler, Toyota, Jeep, dan lainnya yang telah mengimplementasikan Qi wireless charging pada mobil-mobil model terbaru dan yang mendatang,” ungkap Presiden Pengembangan Pasar WPC, John Perzow, seperti dilansir laman resmi CES 2014 yang dikutip Antara.

Diketahui, Qi didukung 200 perusahaan anggota WPC, termasuk ConvenientPower, Energizer, HTC, LG, Motorola, Nokia, Panasonic, Royal Philips, Samsung, Sony, Toshiba, dan Verizon Wireless.

Sedangkan, untuk mobil-mobil yang sudah menggunakan Qi wireless charging antara lain Jeep Cherokee, Toyota Avalon, Prius, Harrier, dan sejumlah model Mercedes-Benz, BMW, Audi, dan Porche.

Sejumlah operator yang sudah mengintegrasikan Qi wireless charging pada puluhan juta smartphone mereka antara lain China Mobile, NTT DoCoMo, Telefonica, dan Verizon.

Perangkat telepon pintar yang kompatibel dengan Qi wireless charging yang populer diantaranya seperti Samsung Galaxy S4 dan S3, Nokia Lumia 1020, LG G2, Motorola Droid Maxx dan Mini, Google Nexus 5, dan tablet Nexus 7.

Share it