Ferrari Indonesia Resmi Luncurkan 458 Speciale

19

“Kami optimistis tahun ini menjadi tahun kesuksesan Ferrari,” ungkap CEO PT. Citra Langgeng Otomotif, Distributor resmi Ferrari di Indonesia, Arie Christopher di Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Menurut Arie, 458 Speciale adalah produk terkini Ferrari yang menghadirkan pengembangan di bidang powertrain, aerodinamika, dan dinamika kendaraan sehingga dapat mengubah model 458 Italia menjadi konsep mobil sport.

“Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan menjadikannya kendaraan unik,” jelasnya.

Berlinetta yang dibekali dengan mid-rear engine V8 ini, diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 135 cv/l serta rasio berat/tenaga yakni 2,13kg/cv. Mobil ini juga hanya membutuhkan waktu 3 detik untuk mencapai akselerasi 0-100km.

Ferrari juga bekerjasama dengan Pininfarina, untuk menghasilkan aerodinamika yang diklaim menambah kecepatan namun tetap mudah dikendalikan.

“Fitur yang menonjol adalah aerodinamika bergerak di bagian depan dan belakang yang mampu menyeimbangkan downforce dan cut drag,” lanjutnya.

Selain itu, sistem kendali Side Slip Angle Control (SSC) diklaim memudahkan pengemudi memacu mobil sampai pada batas maksimal kemampuan mobil dengan lambang kuda jingkrak ini. Demikian kabar yang dilansir Antara.

Share it