Fiat 500 Meluncur di Indonesia

27

PT Garansindo Inter Global sebelumnya sudah memegang merek Chrysler, Jeep, dan Dodge, dan sekarang juga memasarkan merek Fiat di Indonesia. Di tingkat global, Fiat sudah berkolaborasi dengan Chrysler Group untuk menelurkan produk bersama. Antara lain seperti  Jeep Renegade dan Fiat 500L yang berdiri dalam satu platform.

Sebelumnya, mesin hasil pengembangan Fiat juga telah digunakan varian Grand Cherokee maupun Cherokee.

Menurut Rieva Muchsin, mereka akan memperkenalkan varian terbaru Fiat 500 dari keluarga 500 (Cinquecento). Adapun tema peluncuran khusus ini “Una Vita Felice” (A Happy Life) yang disesuaikan dengan karakter pengguna Fiat 500 yang dinamis dan bahagia dalam menjalani kesehariannya. Tahun ini, brand campaign Fiat 500 di Indonesia mengusung tema “The City Car that Makes You Smile”.

“Tepat akhir April 2014 ini, kami akan meluncurkan resmi varian terbaru Fiat 500 di Indonesia. Varian ini melengkapi line-up Fiat 500 dan 500C yang hadir sejak IIMS 2013. Hal ini untuk memenuhi selera konsumen yang beragam namun tetap memperhatikan performa,  kenyamanan, teknologi, efisiensi dan gaya hidup,” ujar Rieva saat itu ketika bersama mengunjungi NYIAS 2014.

Saat IIMS 2013 lalu, sebanyak 107 unit Fiat 500 dan 500C ludas terjual. Padahal, kehadiran Fiat 500 saat itu hanya sebagai pengenalan produk ke pengunjung pameran dan sebagai tes pasar. Hal inilah yang membuat Garansindo optimis dengan eksistensi Fiat 500 di Indonesia.

“Hasil penjualan selama di IIMS 2013 tersebut melampaui perkiraan kami, yang saat itu baru memperkenalkan brand Fiat,” imbuh Rieva. Ia berharap, penjualannya akan terus meningkat seiring diresmikannya model terbaru Fiat 500 hari ini.

Sumber: autocarindonesia.com

Share it