Harley-Davidson Sportster 2014

34

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, untuk kelengkapan ABS, pengguna harus menambah uang ekstra 795 Dollar AS (atau setara hampir Rp 8 juta). Akan tetapi tanpa kelengkapan ini pun, rem Sportster baru sudah lebih baik. Kelima model menerima peranti pengereman terbaru dengan cakram 300mm (292mm yang lama) dan piston 34mm (25mm yang lama). Untuk mengimbanginya master silinder rem depan juga diperbaiki. Cakram rem belakang tetap 260mm, tapi kini diapit dengan dual piston.

Pilihan lain bagi pengguna adalah pengaman ekstra semacam keyless entry pada mobil. Kunci hanya berupa magnet khusus. Jika dibawa menjauh, sepeda motor otomatis tak bisa menyala. Berlaku sebaliknya, jika mendekat, sepeda motor otomatis bisa dinyalakan. Kelengkapan ini ditawarkan dengan menambah biaya 395 Dollar AS, atau hampir Rp 4 juta.

Dari segi mesin sendiri tidak terjadi perubahan, namun pipa gas buang kini dibuat lebih rapi dengan sambungan yang lebih halus dan sensor oksigen baru yang terhubung dengan pengontrol emisi untuk mengurangi semburan gas buang yang mengandung partikel berbahaya.

Selain itu, tangki oli dan penutup samping didesain berbeda, bertujuan untuk memperudah pemilik mengakses baterai dan terminal elektronik. Konsol dan panel instrumen juga didesain baru, dengan petunjuk kecepatan analog dipadu dengan takometer digital. Di setang sebelah kiri, ada tombol khusus mengoperasikan panel digital.

Harley-Davidson juga menawarkan 11 warna baru dan kombinasi dua warna serta grafis.

Share it