Hasil Terbaik dari SUV Terbaik

47

Bagi kami, hasil ini tentu tidak mengejutkan. Pasalnya Honda CR-V telah mendapatkan bintang lima dalam uji tabrak oleh EuroNCAP (Eropa), JNCAP (Jepang) dan Amerika Serikat (NHTSA).

Jadi, tentu tidak ada alasan teknis yang membuat kami ragu compact SUV peraih Best Buys Award dari Majalah Target Car ini, akan gagal dalam uji peranti keselamatan oleh Asean NCAP.

Sama seperti pengujian yang telah membuktikan kedigjayaan fitur keselamatan Honda CR-V di Eropa, Amerika dan Jepang, di ASEAN, SUV menawan ini berhasil melewati serangkaian ujian dengan baik. Honda CR-V bahkan meraih nilai terbaik untuk Adult Occupant Protection (AOP) dan Child Occupant Protection (COP).

Dalam tes uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, Honda CR-V berhasil meraih 5 bintang untuk aspek Adult Occupant Protection (AOP) setelah melalui pengujian frontal collision pada kecepatan 64 km per jam.

Untuk aspek Child Occupant Protection (COP), Honda CR-V berhasil meraih nilai 86 persen. Rating 5 bintang tingkat keselamatan tertinggi Honda CR-V merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah perjalanannya di benua Asia, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Sumber: www.autocarindonesia.com

Also read:

BMW M235i Coupe di Indonesia

All-New Honda City untuk Rising Star

 

Share it