Inilah Motor Harley-Davidson Termahal di Dunia

609

Nilai setinggi itu tentu saja dapat membuat motor antik Harley-Davidson ini dapat disebut sebagai yang termahal di dunia. 

Balai lelang Mecum Auctions di Las Vegas melelang motor tersebut pada 9-11 Januari 2014 lalu. Secara resmi, motor ini adalah sebuah Harley-Davidson 7D Twin lansiran 1911 dengan kode pemasaran #1910A dan memiliki julukan ‘The Silent Gray Fellow’.

Motor klasik memiliki kapasitas mesin 800 cc, dan menjadi motor dengan isi silinder terbesar. Diketahui, mesinnya mampu melontarkan tenaga sebesar 6,5 bhp cuma mampu berlari hingga kecepatan maksimal 97 km/jam.

Harley-Davidson 7D Twin memiliki dimensi panjang 1.440 mm dengan bobot 134 kg. Ketika dilelang, motor ini dalam kondisi asli tanpa modifikasi sehingga tidak menghilangkan estetika antik kendaraan ini. Motor inipun masih dalam keadaan sempurna. 

Motor ini dibangun di akhir 1911 dan dilepas tahun berikutnya dengan kode #1910A.

Balai lelang Mecum Auctions harus membawa Jean Davidson dan Jon Davidson Oeflein, dari keluarga Harley-Davidson, untuk melepas motor ini. Jean adalah cucu dari Walter Davidson yang merupakan satu dari empat pendiri merek ini dan merupakan presiden pertama Harley-Davidson, demikian kabar yang dilansir Detik.

Share it