Kini Galaxy Gear dan Google Glass Bisa Terhubung Dengan Mobil

25

Seperti yang sudah diketahui selama ini, pengendara i3 bisa memeriksa baterai mobil dan mengirim navigasi ke mobil dari telepon pintar dengan menggunakan aplikasi BMW iRemote.

Kini tanpa harus membuka telepon pintar atau membuka aplikasi, iRemote juga tersedia pada Galaxy Gear sehingga pengguna i3 bisa memeriksa fungsi vital kendaraan seperti jarak yang tersisa. Pengendara bisa mengakses menu untuk mengatur AC atau memastikan tidak ada jendela yang sedang terbuka cukup sentuhan pada layar Galaxy Gear.

Mercedes-Benz sebelumnya merilis kerjasama dengan jam pintar Pebble yang membuat pemilik bisa dengan mudah menemukan mobilnya di halaman parkir dan mengetahui sisa bahan bakar. Saat di jalan, jam tersebut akan bergetar untuk memberi tahu pengendara bahwa ada kemacetan atau bahaya. 

Selain itu, tombol pada jam juga bisa disesuaikan untuk mengaktifkan Siri, kontrol suara, atau mengatur navigasi.

Dalam acara Customer Electronics Show (CES), seperti dikutip lama US Today, Hyundai juga mengumumkan bahwa pada Google Glass bisa digunakan untuk membuka kunci, merencanakan rute, bahkan menyalakan kendaraan 2015 Genesis. 

Tidak hanya itu, jika mobilnya membutuhkan servis, pengendara yang menggunakan Google Glass bisa melihat notifikasi bahkan diberikan pilihan jadwal untuk mengunjungi bengkel resmi. Demikian kabar yang dilansir Antara.

Share it