Land Rover Discovery Diperkenalkan ke Publik

45
land rover discovery

Upaya tersebut dilakukan Jaguar Land Rover (JLR) untuk mengikuti kesuksesan Range Rover Evoque melipat gandakan keuntungan Range Rover hingga tiga kali sejak pertama kali diluncurkan tahun 2011 silam.

Discovery Sport 7-seater terbaru – sudah bisa dipesan Januari mendatang dan akan dikirimkan pada Q2 tahun depan- juga lebih besar jika dibandingkan dengan Freelander, dan dibekali suspensi baru.

Discovery dibekali beragam teknologi terkini termasuk sistem infotainmen terbaru serta airbag untuk pedestrian di bonnetnya. Land Rover percaya jika Discovery terbaru akan menarik perhatian fans Freelander dan pembeli baru yang bahkan belum pernah berpikir memiliki Discovery sebelumnya.

Dijual dalam empat pilihan, Land Rover Discovery Sport dibanderol mulai Rp 628.484.485 atau setara dengan $ 37.995. Di sektor mesin, Land Rover Discovery Sport untuk pasar Amerika Serikat memakai mesin turbo 2,0 liter empat silinder bertenaga 240 hp dengan torsi 337 Nm. Transmisi otomatis sembilan percepatan dipakai untuk mengalirkan tenaga ke roda-rodanya. SUV ini berpenggerak empat roda (AWD).

Bagi pasar Eropa, terdapat pula pilihan mesin turbodiesel SD4 berkapasitas 2,2 liter bertenaga 190 hp. Bisa dipadankan dengan transmisi manual enam percepatan, atau otomatis sembilan percepatan.

Land Rover mengatakan, Discovery terbaru memiliki groundclearance 212 mm. Approach angle-nya 25,31 derajat. Breakover angle-nya 31 derajat dan departure angle-nya 21 derajat. Baby Disco juga dapat melahap tanjakan dengan sudut 45 derajat.

Sumber: autocarindonesia.com

Share it