Mark Zuckerberg Sebut Meta & Apple Akan Saling Bersaing Bangun Metaverse

9

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa akan ada persaingan ketat dalam dunia teknologi ke depannya dalam membangun metaverse. Salah satu pesaing dari Meta dalam dunia Metaverse adalah perusahaan Apple.

Menurut Mark Zuckerberg, Apple dan Meta akan saling berkompetisi dalam pengembangan internet di masa yang akan datang. Persaingan bukan hanya sekedar berbicara mengenai teknologi siapa yang paling canggih, melainkan sudah di tahap berbicara mengenai filosofi.

Dilansir dari The Verge, langkah berbeda akan diambil oleh Meta dalam bersaing dengan Apple. Salah satunya adalah dengan membuka diri dengan ekosistem terbuka dengan harga perangkat yang lebih murah ketimbang Apple.

“Ini adalah kompetisi di ranah filosofi dan ide, di mana mereka percaya dengan melakukan semuanya sendiri dan integrasi yang ketat akan memberikan pengalaman lebih baik ke konsumen,” jelas Zuck dalam rapat internal tersebut.

“Dan kita percaya kalau banyak hal yang harus dilakukan dengan spesialisasi antara perusahaan berbeda, dan itu akan membuat ekosistem yang tercipta bisa lebih besar,” tambahnya.

Apple sendiri sudah berencana memasuki dunia metaverse dengan augmented reality (AR). Sementara itu, Meta tak mau kalah dengan juga akan merilis sebuah headset dengan kode Cambria, dan sebuah kacamata berteknologi AR di tahun 2022 ini.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it