Maserati Ghibli Hadir di Indonesia

56
maserati ghibli

Hadir dalam dua varian, Ghibli dan Ghibli S, keduanya mengusung mesin bensin 3,0 liter V6 twin-turbo generasi terbaru buatan Ferrari. Sebagai pilihan entry-level, Ghibli mendapatkan tenaga 330 hp dan torsi maksimum 500 Nm, sedangkan Ghibli S lebih “menyeramkan” lagi dengan 410 hp dan torsi 550 Nm.

Keduanya menggunakan transmisi otomatis ZF 8-percepatan, diklaim Ghibli dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 5,6 detik dan terus menuju kecepatan puncak 263 kpj, sementara Ghibli S mampu mencetak waktu 5,0 detik, dan kecepatan puncaknya 285 kpj.

Tampilan eksterior Ghibli memiliki ciri khas Maserati klasik dengan bentuk grille dan tiga ventilasi udara di fender roda depan, tetapi keseluruhannya bercirikan coupé-saloon modern, terlihat dari frameless-window di pintu-pintu mobil.

Sedangkan interiornya berkarakter sporty yang dikombinasikan dengan kemewahan dan teknologi canggih. Balutan kulit Poltrona Frau, layar Maserati Touch Control 8,4-inci, dan sistem audio Bowers & Wilkins 15 speaker akan memanjakan siapapun yang berada di dalam Ghibli.

Peluncuran Maserati Ghibli sendiri menjadi kado selebrasi 100 tahun Maserati, sekaligus menjadi penanda penting perjalanan baru di masa mendatang: menuju penjualan melebihi 50.000 unit per tahunnya. PT Auto Trisula Indonesia juga akan ikut berkontribusi dalam memenuhi target tersebut dengan rencana ekspansi showroom di Jakarta dan juga Surabaya dalam jangka 2-3 tahun mendatang.

“Kami bangga mewakili Maserati di Indonesia, dan berkomitmen untuk meningkatkan layanan jual dan purna jual Maserati,” ujar Fransiska Renata, CEO PT Auto Trisula Indonesia. “Kami berharap dengan empat model Maserati saat ini, Quattroporte, Ghibli, GranTurismo, dan GranCabrio, Indonesia bisa sejalan dengan pemenuhan target penjualan global.”

Di Indonesia, Maserati Ghibli dijual dengan harga mulai dari Rp 1,7 miliar [OFR] dengan masa inden 3-4 bulan. “Namun Ghibli memiliki banyak fitur opsional, jadi harganya menyesuaikan dengan pesanan,” tutup Fransiska.

Sumber: autocarindonesia.com

Share it