McLaren Perkenalkan 650S Versi Balap

38

 

Langkah ini ditempuh oleh Mclaren selain karena tradisi, ajang balapan telah terbukti menjadi lahan promosi, sekaligus uji produk paling baik bagi sebuah produk otomotif baik roda dua atau roda empat. 

Suspensi belakang juga telah dimodifikasi agar dapat memberi ‘support’ terbaik di track balap. Diaplikasi pula dengan ‘Brake Steer system’ yang juga telah ditingkatkan kemampuannya, serta velg 19 inci dibalut ban Pirelli. Bahkan, hadir pula ‘air jacking system’ yang memudahkan pada saat penggantian ban.

Tema sirkuit berlanjut ke dalam kabin. Di sini, McLaren hanya menyisakan perangkat penting saja. Desainernya mengaplikasi ‘roll-cage’ yang telah disetujui oleh FIA, sistem pemadam api yang terintegrasi, dan jok dari bahan serat karbon dengan ‘harness’ enam titik.

650S Sprint memakai mesin V8 3,8 liter twin-turbo milik varian standar namun telah dikalibrasi untuk mendapatkan performa lebih baik. Tak ada informasi mengenai tenaga dan torsi dari mesin yang telah dimodifikasi. Yang pasti, lebih besar dari mesin standar bertenaga 650 PS dengan torsi 678 Nm. Harga Mclaren 650S versi balapan ini di Inggris 3,8 miliar rupiah (tidak termasuk pajak).

Sumber: autocarindonesia.com

Share it