Mercedes Ener-G-Force

41

Menjelang tahun baru yang akan datang tidak lama lagi, sudah banyak produsen automotif berlomba-lomba untuk menunjukkan produk yang mereka miliki pada tahun 2013. Salah satu perusahaan automotive ternama seperti Mercedes pun tidak mau kalah untuk menunjukkan produk terbarunya, G-Class pada tahun 2025. Meskipun masih terbilang 15 tahun mendatang, desain yang diberinama Ener-G-Force ini akan diturut sertakan dalam kompetisi Design Challenge 2012 di LA.

Memiliki tema umum Highway Patrol Vehichle 2025, desain mobil ini pun lebih banyak terinspirasi dari generasi sebelumnya, G-Class pertama yang dirilis pada tahun 1979 sebagai sebauh kendaraan militer.

Salah satu fitur terbaru dan yang menarik dari mobil ini adalha rak atap yang terlihat rak kargo, namun fitur kendaraan ini pun berfungsi untuk mengumpulkan air langsung ke dalam beberapa tangki. Air tersebut nantinya dapat dipergunakan untuk menghasilkan fuel cell hydrogen dengan cara menyalurkan kepada sebuah converter untuk diproses lebih jauh lagi. Baterai untuk sistem ini pun telah diciptakan untuk dapat menjalankan kendaraan sejauh 804km dalam keadaan tanpa emisi.

Untuk off-road, sistem tersebut pun dapat menggunakan empat motor independen pada setiap roda, sementara ada juga sebuah scanner yang dipasang pada bagian atap yang berfungsi untuk mengatur suspensi agar sesuai dengan keadaaan permukaan jalan.

Mercedes Ener-G-Force ini pun salah satu dari enam desainyang akan dikompetisikan dalam LA Design Challenge 2012, dimana pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 29 November mendatang.

Sumber: Media Indonesia

 

 

 

Share it