Mercedes Kenalkan CLA Shooting Brake Anyar

71
Mercedes-Benz CLA Shooting Brake-7

Mercedes menawarkan Shooting Brake anyar dalam berbagai pilihan mesin. Yang pertama ada turbodiesel 2.1liter yang sanggup menghembuskan tenaga sebesar 136 hp dan 177hp. Kemudian mesin bensin 1.6 liter dengan pilihan tenaga sebesar 122 hp, 156 hp atau 211 hp.

New CLA Shooting brake sejatinya dibuat berdasarkan platform CLA Coupe empat pintu. CLA Shooting Brake baru juga telah menerapkan formula yang sama yang bisa dilihat pada CLS Shooting Brake yang lebih besar.

Namun, jika kita melihat versi CLA Shooting brake, bentuknya jauh lebih kecil. Garis atap CLA kini telah direvisi menjadikan lebih banyak ruang kepala di kursi belakang (lebih tinggi 4cm menjadi 94,7mm). Kapasitas ruang kargo atau penyimpanan secara signifikan juga naik. CLA Shooting Brake memiliki panjang 4,630mm, lebar 1,777mm, dan tinggi 1,435mm. Volume bagasinya mencapai 595 liter, jika kursi belakang dilipat bertambah hingga 1,354 liter.

Bahkan kabarnya mereka bakal menghadirkan model terakhir dengan 4Matic all-wheel drive. Tentu saja ini adalah gagasan yang amat menarik. Namun tetap, yang menempati posisi teratas adalah Shooting Brake CLA45 AMG yang menggendong mesin turbo 2.0liter, yang sangup mendorong mobil dengan tenaga 360 hp. Bahkan, Daimler mengklaim untuk mencapai kecepatan 0-100kpj dalam tempo 4,7 detik saja!

Pilihan tersebut tentunya hanya berlaku untuk pasar di mana Shooting Brake baru akan ditawarkan, meski belum disebut di mana saja akan dipasarkan. Mercy mulai akan menjualnya di Januari 2015. Sedangkan untuk varian diesel akan tersedia di bulan Sepetember 2015.

Sumber: autocarindonesia.com

Share it