Mobil James Bond Laku Terjual Rp9,5 miliar

21

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, Lotus Esprit berwarna putih itu dapat berubah menjadi kapal selam saat digunakan agen rahasia 007 James Bond yang diperankan oleh Roger Moore.

Balai Lelang RM Auctions mengharapkan mobil itu akan laku hingga 950 ribu pound. Penawaran dimulai pada harga 100 ribu pound dalam lelang yang ditayangkan langsung di internet.

Dalam film tersebut kendaraan agen 007 itu dikenal sebagai “Wet Nellie”  dan diklaim bisa berfungsi sepenuhnya seperti  dalam “The Spy Who Loved Me”. Wet Nellie sendiri merupakan salah satu isi dari suatu gudang di Long Island, New York yang dibeli oleh sepasang suami istri dalam suatu pelelangan pada tahun 1989. Lelang dilakukan tanpa melihat isi gudang.

Balai lelang RM Auctions mengungkapkan bahwa terdapat enam mobil Esprit yang digunakan dalam pembuatan film itu namun hanya satu mobil yang diubah menjadi “mobil kapal selam”.

Diketahui sebelumnya, balai lelang itu menjual Aston Martin DB5 yang digunakan oleh Sean Connery saat berperan sebagai James Bond dalam film “Goldfinger” dan “Thunderball” seharga 2,9 juta pound pada tahun 2010.

Share it