Mobil Selam James Bond Akan Dibuat Sungguhan

90

Kabarnya, mobil Lotus Esprit yang dibeli oleh CEO Tesla Motors, Elon Musk seharga hampir satu juta dolar AS dalam lelang RM di London bulan lalu itu, berencana mengubahnya menjadi mobil selam sungguhan menggunakan mesin listrik Tesla.

Musk dalam surel kepada NBC News yang dilansir dari Antaranews.com, mengungkapkan bahwa sangat menakjubkan bagi seorang anak kecil di Afrika Selatan melihat James Bond mengendarai Lotus Esprit terjun dari dermaga di film ‘The Spy Who Loved Me’, hanya dengan menekan tombol kendaraaan itu berubah jadi kapal selam.

Pria penggemar James Bond ini juga mengatakan bahwa dirinya kecewa setelah tahu kendaraan itu sebenarnya tidak bisa berubah. Oleh karena itu, Musk ingin meningkatkannya menggunakan dapurpacu Tesla dan mencoba untuk membuat kendaraaan itu benar-benar bisa bertransformasi menjadi kapal selam.

Terkait rencananya tersebut, Musk belum memberitahukan rincinya terhadap kendaraan itu, misalnya apakah mobil itu selanjutnya akan bisa dikendarai di darat dan bisa berubah jadi mobil selam.

Lotus Esprit dikemudikan oleh Roger Moore, aktor Inggris yang berperan sebagai James Bond dalam film tahun 1970-an tersebut. Bersama gadis Bond di sisinya, mata-mata super itu menghindari serangan helikopter dengan menerjunkan mobilnya dari dermaga.

Ketika terjun ke dalam air, roda mobil tersebut masuk ke dalam lalu sirip muncul dan dengan sentuhan pada tombol lain satu roket meluncur, meledakkan helikopter di langit. Diketahui terdapat beberapa mobil Lotus yang digunakan dalam film tersebut, masing-masing dimodifikasi untuk keperluan pengambilan gambar khusus.

Lotus Esprit yang dibeli Musk adalah properti yang dioperasikan oleh pemeran pengganti yang mengenakan peralatan selam.

Share it