New Mercedes-Benz E-class Akah Hadir Di Indonesia

46

E-class terbaru (berkode W212) memiliki keistimewaan yang terletak pada desain lampu depan dengan elemen LED untuk lampu dekat (low beam) serta lampu siang hari (daytime running lamps).

Mercedes juga menawarkan E-class dengan lampu utama full LED sebagai pilihan. Terlihat juga perubahan pada grille yang lebih agresif dengan sudut-sudut tegas memperkuat garis tajam pada bonnet barunya. Selain itu, lampu LED juga di bagian belakang mobil, dengan desain yang lebih modern, terutama dibagian fender ban belakang yang membuat mobil terlihat lebih muda.

Anda akan mendapatkan kemudi berdesain sport dibagian kabin, serta ventilasi AC yang didesain ulang, dan juga kontrol di bawah head unit yang baru. Semua tombol telah diperbaharui, termasuk layar monitor untuk sistem COMAND baru, selain itu Mercedes juga melengkapinya dengan perangkat navigasi serta pemutar DVD.

Seperti yang dilansir Auto-car.com, secara umum kualitas interior E-class terbaru dapat dikatakan sangat fantastis. Mulai dari pemakaian material bermutu, hingga sentuhan krom yang menegaskan kesan mewah pada kabinnya. Kombinasi warna hitam serta krom itu membuat atmosfer elegan juga semakin kuat.

E-class terbaru dijual dipasar India dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin injeksi langsung, 2,0 liter, bertenaga 184 hp, dan mesin diesel, 2,1 liter, 204 hp. Kedua mesin empat silinder tersebut dipadankan dengan transmisi otomatis 7G-tronic. Pasaran India E-class juga akan ada opsi E250 CDi.

Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya Mercedes-Benz Indonesia tidak akan menjual E-class terbaru bermesin diesel. E-class terbaru hanya akan dijual dalam pilihan trim Avantgarde. E 250 CDI akan mendapatkan panoramic sunroof, ban belakang (265/35/R18) yang lebih lebar dari ban depan (245/40/R18).

Share it