Pasangan Kerajaan William dan Kate Tambah Koleksi Mobil Mewah

37

Mobil yang disebut The Flying Spur ini, yang akan digunakan khusus untuk acara-acara resmi Duke dan Duchess of Cambridge, merupakan salah satu sedan tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi sekitar 320 km/jam.

Mobil ini dilengkapi fitur khusus, antara lain meliputi interior buatan tangan dengan pendingin sampanye dan internet nirkabel (wi-fi).

Selain itu, William dan Kate juga bisa menikmati kursi berlapis kulit yang hangat yang memiliki fungsi pijat.

Segi keamanan yang tersedia dilengkapi dengan fitur mencakup jendela anti-peluru dan armor baja super keras yang mampu menahan beban hingga tiga ton.

Pekan lalu ketika mereka tiba untuk acara resepsi di Natural History Museum di London, pasangan itu terlihat menggunakan Bentley tersebut.

Mereka mendapat salah satu produksi pertama Flying Spurs enam bulan sebelum mobil itu tersedia untuk publik.

DIkabarkan juga sebelum dikirimkan, teknisi di kantor pusat perusahaan Bentley di Crewe melengkapi mobil ini dengan plat baja balistik, kaca setebal 1,5 inci untuk fitur anti peluru, ban yang dapat tetap berjalan walaupun ditusuk dan pengeras suara untuk mengusir penyerang.

Sedangkan untuk daerah rawan, seperti mesin, radiator dan tangki bahan bakar juga mendapat lapisan ekstra.

Pasangan itu memiliki Jaguar dan Range Rover untuk tugas-tugas resmi. Semua mobil digunakan bersama Pangeran Harry, demikian seperti dilansir laman DailyMail oleh Antara.

Seorang Juru Bicara Kensington Palace mengatakan: “The Bentley diberikan kepada Duke dan the Duchess of Cambridge dan Pangeran Harry untuk acara-acara resmi, tidak berbeda dengan anggota keluarga Kerajaan yang lain.”

Share it