Penutupan IIMS 2013

22

Johnny juga menyampaikan kebanggaannya atas IIMS yang terus meningkatkan kualitas disetiap penyelenggaraannya. Pada IIMS 2013 semua peserta menampilkan teknologi dan model baru, mulai mobil konsep hingga memperkenalkan mobil world premiere, hal ini mengundang para tokoh atau petinggi luar negeri, seperti dari Eropa, Amerika, Jepang, Thailand dan yang menghadiri IIMS tahun ini. 

Berbagai pencapaian positif berhasil diraih oleh panitia sepanjang penyelenggaraan pameran tahun ini. Dari catatan panitia, berbagai program pendukung dan fasilitas yang disediakan mampu memberikan kenyamanan kepada para pengunjung meskipun harus diakui masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Meskipu menghadapi beberapa kendala, IIMS 2013 masih mampu menarik perhatian pengunjung hingga hari penutupan kemarin tercatat sebanyak 373.661 orang telah mengunjungi pameran.

Selain itu, meskipun transaksi bukan menjadi target utama dari IIMS, sepanjang penyelenggaraan IIMS pada tahun ini berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 19.367 unit dengan jumlah transaksi sebesar Rp 4.937.649.709.992,-. Transaksi yang cukup signifikan pada pameran IIMS 2013 menunjukkan pada dunia bisnis bahwa daya beli masyarakat masih berada pada level positif dan sekaligus mengindikasikan bahwa industri otomotif tanah air tetap berkembang dan menjanjikan.

Johnny juga mengungkapkan, berbagai pencapaian ini mengindikasikan bahwa IIMS telah berhasil mengukuhkan diri sebagai ajang yang paling diperhitungkan oleh kalangan otomotif tanah air. Peningkatan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun juga memperlihatkan semakin tingginya minat masyarakat akan produk otomotif berkualitas untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari.

Seperti halnya dengan apa yang diungkapkan oleh Abiyoso, Johnny juga menyatakan bahwa tahun depan panitia akan berusaha memberikan program dan lahan yang lebih baik bagi keleluasaan APM untuk berkreasi dalam menunjukkan teknologi, produk, dan inovasi mereka di Indonesia International Motor 2014. Menurut Johnny, IIMS tahun ini luar biasa membanggakan, namun pihaknya bertekad bisa menyelenggarakan lebih baik lagi tahun depan dan tetap menjadi yang terbesar.

Pada malam terakhir penyelenggaraan IIMS 2013 juga mengumumkan pengunjung yang beruntung membawa pulang grandprizes IIMS tahun ini. Masing-masing pengunjung yang beruntung memenangkan 1 unit Toyota Etios Valco, 1 Unit Avanza Veloz, dan 1 unit Ford Fiesta. Demikian kabar yang dilansir dari indonesianmotorshow.com.

Share it