Romeo Ferraris: Kecil Bertenaga Besar

55
romeo feraris

Berbasis Fiat 500 Abarth, Romeo Ferraris memperkenalkan mobil produksi homologasi pertama mereka bernama Cinquone.

Cinquone memakai bodi kit lebar termasuk kap mesin baru, bumper depan dan belakang yang telah dimodifikasi, dan side skirt baru. Model ini juga mendapatkan velg 18 inci alloy custom serta knalpot tengah.

Pelanggan juga bisa memesan paket serat karbon yang menambahkan variasi komponen serat karbon termasuk pelindung spion, pelindung pilar dan spoiler belakang. Jika itu tidak mengesankan, pilihlah paket Leggero yang memberikan kap mesin dan tailgate serat karbon. Modifikasi ini memangkas bobotnya hingga menjadi 970 kg, atau 60 kg lebih ringan dari model standar.

Interiornya mayoritas masih membawa model yang menjadi basisnya, namun Romeo Ferraris menawarkan opsi-opsi tak terhitung bagi kepuasan client, sekaligus memenuhi permintaan client. Fitur-fitur menarik yang perlu Anda perhatikan adalah jok Recaro sporty, trim serat carbon, roll bar, dan pelapis jok Alkantara atau kulit. Bagaimana? Lebih dahsyat dari model basisnya kan?

Bagaimana dengan performanya? Entry level mobil ini memakai mesin T-jet 1,4 liter bertanaga 160 PS dan torsi 230 Nm. Semua daya dan torsi tersebut dialirkan melalui transmisi manual lima percepatan yang membuatnya dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7,4 detik saja sebelum mencapai kecepatan puncaknya, yakni 211 km/jam.

Tak puas? PIlih Cinquone S bertenaga puncak 210 PS dengan torsi 310 Nm. Kombinasi keduanya mampu meluncurkan mobil ini ke 100 km/jam dalam 5,7 detik saja. Kecepatan puncaknya 232 km/jam. Jika Anda masih punya nyali, maka pilihlah Cinquone Corsa bertenaga 248 PS dengan torsi 330 Nm. Berkat torsi dan tenaga kuda tersebut, Corsa mampu menyentuh angka 100 km/jam dari diam dalam 5,5 detik saja, sebelum mencapai kecepatan puncak 240 km/jam.

With all that performances, Romeo Ferraris Cinquone dijual mulai Euro 47.762 untuk varian entry level hingga Euro 69.220 untuk CInquone Corsa Cabrio.

Sumber: autocarindonesia.com

Share it