Supercar Legendaris Honda Diluncurkan 12 Januari 2015

29
acura nsx

Performa dan pengendaliannya mengagumkan. Ini menjadikan rekam jejak Honda NSX generasi terdahulu begitu membekas ke dalam sanubari para pecinta mobil berperforma. Nah, selaras dengan legendanya, Acura NSX/Honda NSX terbaru akan menyajikan pengalaman berkendara sporty yang tiada duanya, serta akan menjadi ekspresi puncak dari performa Acura dan Honda sebagai sebuah merek.

Acura NSX generasi kedua pertama kali diperkenalkan pada musim panas tahun 2005 dan kembali di pertunjukkan pada NAIAS tahun 2012 (sebagai konsep) dan kemudian diperbarui kembali. Kini Acura/Honda mengatakan versi produksi ini akan melakoni debutnya pada tanggal 12 Januari di NAIAS 2015 sebelum akhirnya diproduksi di Performance Manufacturing Center di Marysville, Ohio, Amerika Serikat.

Supercar ini didesain oleh Acura Design Studio di Torrance, California dan dikembangkan oleh ahli teknik global. Sementara mesinnya diperkirakan akan memakai mesin V6 (mid mounted) turbo ganda yang tentunya bekerja sama dengan tiga motor listirik (sudah kami jelaskan di atas). Tenaga dan torsinya dialirkan melalui transmisi kopling ganda. Uniknya, tenaga dari mesin dialirkan ke roda belakang, sementara tenaga dan torsi dari motor listrik dialirkan ke roda depan.

Acura NSX/Honda NSX 2016 telah terjual habis di Inggris. Hal ini terjadi karena harganya setara dengan Audi R8 (baca: ekonomis) namun memberikan performa layaknya supercar Ferrari 458 Italia.

Sumber: autocarindonesia.com

Share it