Tips Menjaga Mobil Tetap Prima Meski Jarang Dipakai

58

 

Ketika ditemui di Jakarta Pusat, Sujana mengungkapkan, “untuk mesin sebaiknya selalu hidup, agar oli mesin bersirkulasi”.

Menurutnya menghidupkan mesin sekali-sekali, juga diperlukan untuk menjaga kelangsungan baterai alias aki (accumulator); dengan mesin hidup, sirkulasi pengisian arus listrik juga terjaga. 

I Made juga mengungkapkan yang paling penting menurutnya adalah penggunaan trigger battery untuk menyuplai listrik pada baterai. Karena dengan begitu, baterai tidak akan rusak. Karena menurutnya, jika dinyalakan saja tidak akan terlalu pengaruh banyak.

Menurut Sujana, penggunaan trigger tersebut tidak terlalu sulit. Hanya perlu dihubungkan ke sumber listrik. Setelah itu bisa ditinggal, lanjutnya, dan jika sudah penuh listriknya akan otomatis diputus, dan jika berkurang listrik akan terisi lagi secara otomatis.

Selain itu, perawatan berkala juga perlu dilakukan. Sujana mengungkapkan, perhitungan mobil masuk bengkel tidak berdasar pada jarak tempuh atau waktu karena ada teknologi sendiri yang menghitung soal kondisi mesin mobil.

Menurutnya, mobil akan ada pemberitahuan kapan mobil harus diservis. Demikian kabar yang dilansir dari Antaranews.com.

Share it