Toyota Perkenalkan Mobil Sport Masa Depan

1318

Mobil sport ini dirancang oleh Calty Design Research, pusat desain Toyota di California dan Michigan. Konsep FT-1 diklaim mewarisi kehebatan mobil sport legendaris Toyota seperti Celica, Supra dan MR2.

Gaya mobil balap dicerminkan dengan eksterior agresif yang diusung. Hidung mancung, lengkungan di atap bodi, dan sayap yang bisa dilipat, menambah ciri sport yang semakin kental. Ventilasi udara di bagian depan mirip Lexus RC F, juga diperkenalkan, sementara desain kaca depan dan samping diadopsi dari 2000GT.

Secara sederhana, Toyota menjelaskan, FT-1 adalah mobil dengan mesin depan dan gerak roda belakang. Jarak sumbu rodanya menghasilkan distribusi bobot optimal, sekaligus menciptakan proporsi mobil sport klasik. 

toyota-ft-1-concept31-3

Desain body yang rendah, juga menghasilkan titik gravitasi rendah yang membuatnya lebih aerodinamis. Komposisi tersebut menjadikan mobil ini dapat bermanuver dengan sangat baik. Penglihatan pengemudi ke depan juga lebih fokus karena dilengkapi dengan Head-up Display yang ditayangkan di kaca depan. Demikian lapor Kompas.

Share it