VW Kenalkan Crossover Concept di Detroit

38
vw crossover

Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan jangkauan di segmen pasar crossover dan meningkatkan penjualan di pasar mobil terbesar kedua di dunia, kata salah satu sumber perusahaan.

Menurut sumber tersebut, VW akan mengenalkan mobil SUV dengan five seaters. Manufaktur asal Jerman tersebut rencananya akan membuat versi produksi di pabrik Tennessee, Amerika Serikat, pada beberapa tahun mendatang. Mobil akan diresmikan di pameran mobil Detroit pada 12-13 Januari 2015.

Kendaraan konsep tersebut kemungkinan akan disetujui untuk produksi pada tahun 2016 atau 2017. Rencana tersebut merupakan bagian dari strategi terbaru mereka untuk menambah line-up produk dan diharapkan sanggup meningkatkan penjualan SUV. Maklum saja, saat ini mereka hanya menyiapkan Tiguan dan Touareg sebagai andalan mereka berjualan di pasar SUV.

Perusahaan asal Jerman tersebut hanya mengatakan bahwa SUV konsep akan ditampilkan di Detroit, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Sekadar info tambahan, penjualan VW di pasar Amerika sendiri sedang menurun. Penualan mereka turun sebanyak 11% pada periode Januari hingga November 2014, mereka hanya mengantongi penjualan 333.000 unit saja.

Sumber: autocarindonesia.com

Share it