Wraith dari Rolls-Royce Akan Hadir Di Indonesia

49

Mobil yang pertama kali hadir di pameran otomotif Jenewa bulan lalu menggunakan mesin V 12 yang menghasilkan tenaga 624 bhp dan torsi 590 lb ft dengan akselerasi 0 -60 km/jam hanya dalam 4.4 detik. Wraith memiliki ukuran wheelbase lebih pendek 183 mm daripada model Ghost, panjangnya lebih kecil 130 mm, lebih luas 40 mm dan lebih pendek 43 mm. Suspensi mobil didesain kaku agar dapat meminimalisir terjadinya mobil terguling dan memudahkan pengemudi ketika menikung.

Keunikannya, mobil yang merupakan pabrikan dari Inggris ini adalah kemampuannya untuk meningkatkan kedinamisan mobil dengan bantuan transmisi satelit yang menggunakan data m=pemetaan GPS dan mampu mengukur gaya mengemudi sang pengemudinya. Inovasi tersebut juga untuk memastikan kesempurnaan perpindahan transmisi delapan percepatan dari ZF.

Selain itu, mobil ini jika dikendarain pada kecepatan tinggi, bobotnya akan terasa lebih berat sedangkan pada kecepatan rendah terasa lebih ringan.

Coupe Wraith yang merupakan sedan Rolls-Royce yang tercepat dan terkuat ini rencananya akan hadir di Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2013 ini. Tetapi belum dapat dipastikan berapa pasokan model dan harga yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia.

Sumber: metrotvnews.com

Share it