10 Perempuan Hebat Indonesia Pemenang Women of The Year 2022

34
10 Perempuan Hebat Indonesia Pemenang Women of The Year 2022

Sebagai bentuk apresiasi kepada perempuan hebat Indonesia, Her World Indonesia mengadakan ajang penghargaan bernama Women of The Year (WOTY) 2022.

Sejalan dengan kondisi pemulihan akibat pandemi Covid-19 yang menimpa Indonesia selama kurang lebih dua tahun, Her World Indonesia berhasil mengkurasi 10 sosok wanita hebat yang tidak berhenti menginspirasi orang-orang di sekitarnya.

10 Perempuan Hebat Indonesia Pemenang Women of The Year 2022

WOTY 2022 sendiri terdiri dari beberapa kategori, yaitu Lingkungan dan Kebudayaan, Kesehatan, Seni dan Budaya, dan Entrepreneurship. Proses kurasi memakan waktu enam bulan, dengan mempertimbangkan berbagai kriteria, seperti konsistensi, dampak sosial, dan kontribusi.

Berikut ini adalah 10 wanita hebat yang berhasil dipilih sebagai Women Of The Year 2022

10 Perempuan Hebat Indonesia Pemenang Women of The Year 2022

1. Niniek Febriany

Niniek Febriany adalah seorang arsitek asal Yogyakarta yang menjadi salah satu pendiri komunitas Book For Mountain. Book For Mountain adalah sebuah komunitas peduli pendidikan yang berfokus untuk mendirikan perpustakaan di pelosok-pelosok Indonesia.

2. Intan Anggita

Intan Anggita merupakan Co-Founder dari Setali Indonesia, sebuah perusahaan di bidang sosial yang mengusung semangat fashion berkelanjutan atau sustainable fashion.

3. Marthella Sirait

Perempuan satu ini merupakan founder dari Konekin yang sebelumnya telah meraih penghargaan People and Inspiration Awards 2022 dari Berita Satu.

4. Syukriatun Niamah

Syukriatun Niamah adalah Founder dari Robries. Robries merupakan perusahaan yang berfokus pada pengelolaan limbah sampah (upcycle) yang kemudian diubah menjadi furnitur.

5. Sharlini Eriza Putri

Sebagai Co-Founder dari Nusantics, Sharlini Eriza berperan penti dalam Nusantara Genetics (Nusantics) yang merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang bioteknologi yang berfokus pada teknologi genome (genome adalah keseluruhan informasi genetik yang dimiliki oleh suatu sel atau organisme).

6. Yura Yunita

Yura Yunita merupakan seorang penyanyi yang memiliki beberapa lagu yang berhasil menjadi hit di berbagai radio Indonesia, yang pada tahun 2021 lalu merilis album terbarunya yaitu “Tutur Batin”.

7. Kamila Andini

Kamila Andini merupakan seorang Sutradara yang mengawali kariernya di tahun 2002. Kamila Andini berhasil menyutradarai film “Laut Bercermin” karyanya meraih penghargaan sebagai Film Cerita Anak-Anak terbaik di ajang Asia Pacific Screen Awards Australia dan mendapatkan tujuh nominasi dalam Festival Film Indonesia 2011.

8. Martcellia Liunic

Berprofesi sebagai Illustrator dan Art Director. Karya yang dihasilkan Martcellia Cella identik dengan binatang, tumbuhan, makhluk hidup. Sebagai Illustrator dan Art Director, Cella telah berhasil mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan beberapa merek ternama seperti Dove dan H&M

9. Aryenda Atma

Sebagai Founder dari Pable. Pable adalah perusahaan pengolah limbah tekstil yang hadir sejak awal tahun 2020. Pable mengolah limbah tekstil menjadikan benang daur ulang serta memprosesnya kembali menjadi barang baru seperti pouch, keset, serbet, karpet, dan alas piknik.

10. Lintang Kusuma Pratiwi

Lintang Kusuma Pratiwi merupakan Co-Founder dari Elevarm, sebuah perusahaan start-up di bidang agrikultur untuk membawa perubahan di industri pertanian. Salah satu inovasi yang diluncurkan adalah aplikasi “Dr. Tania” yang berhasil menjangkau hampir 4000 petani di 257 kota di Indonesia.

WOTY 2022 yang bertema Enhance Your Potential telah diselenggarakan di Ballroom Hotel Sultan Jakarta pada hari Rabu, 26 Oktober 2022. Ajang ini juga menghadirkan para alumni WOTY dan dilengkapi dengan penampilan dari penyanyi Shelomita.

Share it