10 Perusahaan di Indonesia dengan Gaji Tertinggi

21146
10 Perusahaan di Indonesia dengan Gaji Tertinggi

Siapa yang tidak ingin bekerja di suatu perusahaan yang memiliki gaji yang tinggi. Beberapa perusahaan di Indonesia ada yang memiliki rata-rata gaji yang cukup besar untuk para karyawannya.

Gaji merupakan tolak ukur dari para pelamar kerja untuk menentukan perusahaan yang akan dipilihnya sebagai tempat bekerja. Tidak semua perusahaan di Indonesia berani untuk memberikan gaji diatas UMR kepada karyawan dari masing-masing setiap daerahnya.

10 Perusahaan di Indonesia dengan Gaji Tertinggi

Naun, beberapa perusahaan di Indonesia ini berani menggaji karyawannya cukup besar, bahkan meski ia masih fresh graduate .Dilansir dari Detikcom, berikut ini 10 perusahaan Indonesia bergaji terbesar.

1. PT Bursa Efek Indonesia

PT Bursa Efek Indonesia atau Indonesia Stock Exchange adalah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, khususnya dunia saham. Rata-rata gaji yang diterima oleh para karyawan di PT Bursa Efek Indonesia kisaran Rp 7.000.000 hingga Rp 18.000.000. Hal ini belum termasuk tunjangan serta bonus.

2. PT BFI Finance Indonesia TBK

PT BFPTI Finance Indonesia termasuk salah satu perusahaan yang berani menggaji tinggi karyawannya, bahkan kepada lulusan baru. Perusahan yang bergerak di bidang pembiayaan ini memberikan gaji rata-rata seorang junior manager di BFI adalah lebih dari Rp 6.000.000 hingga Rp 15.000.000 setiap bulannya.

3. PT Astra Internasional TBK

PT Astra Internasional namanya sudah sangat terkenal di industri otomotif dan termasuk dambaan bagi para pelamar kerja untuk bekerja di Astra. Selain pekerjaan yang menjanjikan, di perusahaan Astra Internasional TBK juga menawarkan gaji yang menggiurkan sebesar lebih dari Rp 5.000.000 tiap bulan ke karyawan dan untuk karyawan senior bisa mencapai Rp 30.000.000 per bulan.

4. PT Telekomunikasi Indonesia

PT Telekomunikasi Indonesia merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia saat ini. Lantas, hal ini yang menjadikan karyawan dari PT Telkom mendapatkan gaji besar  mencapai Rp 14.000.000 per bulan untuk sales junior manager di PT Telkom.

5. Exxon Mobil Indonesia

Exxon Mobil merupakan salah satu perusahaan migas terbesar di dunia. Sebagai salah satu perusahaan yang diperhintungkan Exxon Mobil pun berani menggaji karyawannya hingga mencapai Rp 12.000.000 tiap bulannya.

6. PT Freeport Indonesia

PT Freeport Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Perusahaan yang sudah mendunia ini menggaji rata-rata karyawannya sebesar Rp 10.000.000.

7. PT Kereta Api Indonesia

Tidak diragukan lagi nama PT Kereta Api Indonesia sudah menjadi salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang jasa transportasi kereta api. Rata-rata gaji yang diterima oleh karyawan PT KAI adalah Rp 4.000.000 lebih serta untuk engineering di tingkat junior manager bahkan bisa mendapatkan gaji hampir Rp 10.000.000 per bulan.

8. PT Coca-Cola Amatil Indonesia

PT Coca-Cola Amatil Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi serta operasional coca-cola. Gaji yang ditawarkan perusahaan ini kepada karyawannya sebesar Rp 6.000.000 per bulan.

9. PT Bank Central Asia Tbk

BCA termasuk salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Rata-rata, karyawan BCA digaji Rp 3.340.000 per bulan dan untuk marketing assistant manager bisa mendapatkan gaji mencapai Rp 16.000.000.

10. PT Bentoel Internasional Investama Tbk

PT Bentoel Internasional Investama Tbk merupakan perusahaan tembakau terbesar di dunia British American Tobacco. Untuk bisa bekerja di perusahaan ini para calon karyawanan harus melalui proses seleksi yang ketat . Namun, jika sudah masuk PT Bentoel Internasional Investama dapat memberi gaji yang tinggi seperti seorang assistant manager yang digaji sebesar Rp 10.800.000 per bulan.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it