24 Tahun Hilang, Mobil Aston Martin James Bond Akhirnya Ditemukan

196
25 Tahun Hilang, Mobil Aston Martin James Bond Akhirnya Ditemukan

Mobil milik James Bond, Aston Martin DB5 akhirnya ditemukan setelah 24 tahun menghilang. Dikabarkan keberadaan dari mobil Aston Martin tersebut berada di Timur Tengah.

Penggemar James Bond pasti sudah tidak asing lagi dengan mobil Aston Martin DB5 yang identik dengan agen rahasia 007 itu. Mobil ini pernah dipakai James Bond dalam film Goldfinger pada tahun 1964 dan Thunderball pada tahun 1965.

25 Tahun Hilang, Mobil Aston Martin James Bond Akhirnya Ditemukan

Mobil Aston Martin model DB5 asli ini relatif langka dengan dilengkapi sejumlah gadget menarik yang digunakan dalam film James Bond. Gadget tersebut yakni penyemprot air/minyak, penghancur ban, corong tabir asap, dan senapan mesin pop-out yang dipasang di depan.

Pada tahun 1980-an, mobil ini dibeli oleh kolektor pribadi. Namun, pada tahun 1997 mobil tersebut hilang saat diparkir di sebuah hangar di Bandara Raton, Florida, Amerika Serikat. Sejak saat itu, mobil yang identik dengan film James Bond itu pun menghilang.

Setelah 24 tahun berlalu, akhirnya mobil Aston Martin DB5 tersebut berhasil ditemukan. Seorang individu yang tidak disebutkan namanya telah dapat memverifikasi kendaraan melalui nomor serinya, membenarkan bahwa itu adalah salah satu yang hilang.

Disebutkan bahwa saat ini mobil Aston Martin DB5 berada dalam “pengaturan pribadi” di wilayah di Timur Tengah, dengan Dubai, Kuwait, Bahrain, dan Arab Saudi ditandai sebagai “area kepentingan tertentu.”

Kepala Eksekutif Art Recovery International, Christopher Marinello, dengan yakin mobil James Bonds seharga 25 juta dolar (Rp356 miliar) itu akan dikembalikan oleh pemiliknya. Sebelumnya, Christopher Marinello, dirinya telah lebih dari satu dekade mencari kendaraan yang hilang tersebut.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it